Kisah The Rolic Dalam Tur 2 Kota

Kisah The Rolic Dalam Tur 2 Kota

Awalnya, band asal Denpasar (Bali) ini bernama “Romantic Holic”, dibentuk untuk mengisi acara pensi di sekolah, sampai akhirnya karir bermusik Aro (vocal/guitar), Dollar (voc/bass), dan ADP (drum) sudah berkembang, hingga menjalani tur tahun ini.

Sebuah tur digagas atas kerja sama Mave Magz dan band The Rolic. Tanggal 8 Februari 2018 kemarin, mereka bergerak untuk menyambangi 15 kota di Indonesia. Rangkaian tur ini dinamai ‘KONSISTENSI JAVA TOUR - #MaveOnTour2018’. Dua kota pembuka yang telah mereka datangi adalah Surabaya dan Malang.

Surabaya menjadi kota pertama yang dikunjungi, mereka tiba di Qubicle Surabaya, pada hari Jumat, 9 Februari 2018. Di kota ini, The Rolic disambut hangat dan ramah. Menjelang malam, rombongan beranjak menuju Belly Buddy, guna membakar venue dengan membawakan beberapa single andalan. Sambutan crowd luar biasa.

Esok harinya, Sabtu 10 Februari 2018, mereka menuju Malang, tepatnya melanjutkan aksi di Houtenhand Garten. Mereka bekerja sama dengan IKABAMA, salah satu UKM musik dari Universitas Muhammadiyah. IKABAMA bekerjasama dengan salah satu media, DISPUTE MEDIA, sebuah fanzine kolektif yang militan di pergerakan skena musik Malang. Mereka melebur dalam gigs yang bertajuk ‘Better Together’. Helaran ini menampilkan band-band pop punk kota Malang yang patut disimak.

Hari Minggu, 11 Februari 2018, rombongan masih melanjutkan gigs keduanya di Malang. Masih bertempat di Houtendhand Garten, The Rolic kali ini tampil di gig bertajuk 'DEDIKASI'. Konsepnya berbeda dari hari sebelumnya. Kali ini The Rolic tampil dengan beberapa band pop punk dari kota-kota sekitar Malang, seperti dari Pasuruan, Kediri dan Tulung Agung. Panggung ini menjadi junction antar kota.

Selepas Malang (Senin, 12/2), rombongan harus segera bergegas ke Tulung Agung. Ternyata teman-teman DISPUTE MEDIA meminta The Rolic agar mengisi event reguler di GODBLESS Cafe, Malang. Sebuah kejutan di luar perkiraan. Melihat konsep yang cukup apik, akhirnya rombongan menerima tawaran tersebut. Jadwal bermain di kota Malang pun bertambah. Selanjutnya, tur dilanjutkan ke dua kota di Jawa Timur, seperti Kediri (15/2) dan Tulung Agung (16/2).

Simak keseruan ‘KONSISTENSI JAVA TOUR’ dari video di bawah ini:

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner