Kembali Pada Hakikat HMGNC di Album Kelima

Kembali Pada Hakikat HMGNC di Album Kelima

Dinamika nuansa menjadi permainan yang dibuat oleh HMGNC. Titik terang yang Amandia katakan terasa dalam lagu “Buka Hati Buka Kembali” atau “Sedikit Waktu”. Titik terang yang dimaksud di sini merupakan sebuah harapan yang ditujukan kepada pendengar, seperti sebuah alunan pesan bahwa jika hari ini terjatuh, tetap bersemangat lah, dan masih ada hari esok untuk semakin bangkit.

Melalui materi dalam album terbarunya, ada sebuah harapan yang HMGNC ingin sampaikan untuk para pendengarnya. “Sebenarnya kami (HMGNC) ingin mengajak pendengar sekarang lebih tahu bagaimana HMGNC dulu. Dulu, benang merahnya selalu jelas, maksudnya sedikit dark atau kesan yang didapat sama orang ketika mendengar lagu kita itu kayak galau atau gloomy. Tapi, kami sempat menerang ketika Amandia masuk, lebih warm dan lebih terang. Kami coba balikin gelap itu. Tapi, kalau secara tematik memang gelap dan menerang,” jelas Dhea sebagai personil sejak awal HMGNC terbentuk.

Jadi, album kelima ini ingin menampilkan HMGNC apa adanya. HMGNC ini hakikat sebenarnya adalah lagu-lagu yang ada di album ini. Walau kami pernah eksplor kesana dan kemari seperti album sebelumnya, hakikatnya adalah seperti ini,” tambah Dina.

Foto header diambil dari Instagram HMGNC, hasil tangkapan @optimusarfi

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner