Grausig, Veteran Deathmetal Indonesia

Grausig, Veteran Deathmetal Indonesia

Lagi-lagi buat ‘pecandu’ musik deathmetal mungkin tak asing mendengar nama Grausig. Band deathmetal asal Jakarta ini lahir pada tahun 1989, sehinggi tak berlebihan jika mereka disebut sebagai veteran dalam per-deathmetalan tanah air. Band ini di prakarsai oleh frontman dari band legendaris Suckerhead, Yaya Wacked. Di awal kelahirannya Grausig dimotori oleh Wacked (gitar, vokal), Jorghy (gitar), Bay (bass), dan Robin (drum).

Grausig sendiri sempat vakum selama 11 tahun, tapi di tahun 2011 mereka kembali naik panggung, tepatnya mereka kembali tampil di acara charity memperingati kematian mantan bassist mereka Bobby yang meninggal akibat sakit yang di deritanya. Penampilan mereka di tahun 2011 itu seakan menjadi titik awal dari kebangkitan mereka di ranah musik underground Indonesia.

Saat ini Grausig dihuni oleh Phuput Prasetyo (vokal), Ivan Kristianto (gitar), Denny Zahuri (drum), dan Ewin Naiborhu (bass). Dan pada 18 agustus 2014 lalu mereka telah merilis cd single yang berisikan empat buah lagu yang salah satu di antaranya adalah lagu cover dari band hardcore punk, The Exploited.

http://www.reverbnation.com/GrausigOfficial

(Septian Nugraha)

Foto : Grausig Doc.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner