''Ganteng-Ganteng Seringai'' – Puwarupa Indie Rockstar Buah Tangan Irhas Fii

''Ganteng-Ganteng Seringai'' – Puwarupa Indie Rockstar Buah Tangan Irhas Fii

Tak lama, muncul ide untuk membuat purwarupa edisi indie-rockstar lokal. Sejak lama, Irhas sangat ingin membuat karakter dan kemasan yang berasal dari musisi atau seniman indie. Baginya, kreasi semacam ini belum pernah dibuat orang Indonesia. Mungkin ketika diadakan, akan banyak yang melirik dan membeli. Bener saja, purwarupa Arian-1 ini langsung laku, sejak iklannya pertama kali di-posting via Instagram. Bahkan setelahnya masih banyak yang memesan, dan me-request agar Irhas kembali memproduksi purwarupa ini.

Alasan Irhas, kenapa harus ada unsur pelesetan dalam karya ini, karena temanya sendiri memang Bootleg Figure Parody, di mana ia ingin menhindari resiko jika menggunakan identitas karakter asli. Terlebih lagi, Irhas memang suka mempelesetkan suatu karakter. Baginya, bikin cerita yang mengada-ngada adalah hobi unik yang sudah menjadi proses kreatif di kesehariannya.

Irhas membuat purwarupa mainan action-figure ini, dengan merangkai ulang mainan yang cat-nya sudah pudar, juga mainan yang lengan atau kakinya sudah patah atau hilang. Setelah selesai di-recycle ataupun sedikit di-custom, proses berlanjut ke tahap finishing. Cat pada figure ia tebalkan. Sisanya, tinggal packaging. Desainnya pun ia buat sendiri dengan berbekal software Adobe Photoshop. Mulai dari mencetak, memotong, mengelem, hingga juga pengemasan figure dengan mika, semua ia lakukan sendiri dengan manual.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner