Dua Vidio Musik dengan Akhir Cerita yang Menggantung dan Misterius

Dua Vidio Musik dengan Akhir Cerita yang Menggantung dan Misterius

Sumber foto : https://www.aliexpress.com

Kiling Me Inside dan Murphy Radio. Dua band dengan aliran musik yang berbeda jauh ini, punya kedekatan perihal konsep vidio musiknya, ketika keduanya hadir dengan sajian akhir cerita yang menggantung dan misterius.

Menghubungkan sebuah lagu ke dalam sajian vidio musik, dimana kehadirannya jadi punya nilai lebih, ketika sebuah lagu disajikan pula dalam bentuk visual yang bercerita. Konsepnya sendiri beragam, dan diolah menuturkan kreativitas sang sutradaranya. Ada yang secara gamblang bercerita sesuai dengan isian sebuah lagu, namun ada juga yang menampilkannya tidak berdasar pada isian lagu, dan menjadi bagian terpisah, ketika itu masuk ranah kreatif sang sutradara, dalam caranya mengolah sebuah vidio musik.

Beberapa vidio musik disajikan runut bertutur dalam menyampaikan pesan lagunya, dari menit pertama lagu itu berputar, sampai selesai. Namun ada juga yang menyajikannya dengan akhir cerita yang menggantung, seperti sebuah jembatan menuju bagian selanjutnya. Hal seperti ini lazim digunakan pada gaya bertutur sebuah film trilogi, atau kisah-kisah superhero, yang memang dibuat menjadi bagian-bagian terpisah, dengan akhir cerita yang menggantung. Hal ini bertujuan untuk mengarahkan penonton terlibat dalam cerita film tersebut, dan diharapkan dengan pola seperti ini, akan memberi imbas yang menyenangkan, ketika prediksi sang penonton itu terealisasikan di film berikutnya.

Namun apakah hal itu pula yang menginspirasi dua buah vidio musik berikut ini, yang juga memakai gaya bertutur dengan akhir cerita yang menggantung. Sehingga menimbulkan kesan misterius, dengan perumpamaan seorang yang tak kasat mata. Selain itu, tokoh sentral dalam dua vidio musik ini pun ada dalam benang merah yang sama, yakni seorang perempuan yang mencari keberadaan seorang tak kasat mata tadi. Namun di akhir cerita sang perempuan tidak menemukan apa-apa, karena durasi menghendaki lagunya habis, dan akhir cerita dari dua vidio musik ini pun menggantung.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner