DCDC Substereo: Dirasuki Rasa Tenang Lewat Suara Wangi Gitaswara

DCDC Substereo: Dirasuki Rasa Tenang Lewat Suara Wangi Gitaswara


Melalui musik dan vokalnya, Wangi Gitaswara memberi ketenangan bagi setiap telinga yang mendengarkannya.

Pada minggu lalu, DCDC Substereo mengundang Wangi Gitaswara. Tak jauh berbeda dengan penampil yang sudah-sudah, kala itu kedatangan penyanyi wanita asal Kota Bandung itu adalah sebuah upaya darinya untuk mempromosikan salah satu single dari album penuhnya nanti yang berjudul “Biru”. Lagu ini pula lah yang akan menjadi "alat" Wangi Gitaswara untuk mengaktifkan atmosfer penuh ketenangan bagi setiap orang yang mendengarkannya.

Pada dasarnya, musik dari Wangi Gitaswara bernuansa pop/folk/elektronic. Jika ditelisik, warna musik yang dimainkan oleh wanita ini cocok untuk pendengar musik macam Lana Del Rey, Daughter, Haim, Agnes Obel atau Cigarettes After Sex. Pembawaan musik seperti itu lah yang ia tampilkan saat mengudara di OZ Radio, 103.1 FM Bandung, tepatnya dalam program DCDC Substereo tanggal 27 Februari 2018 lalu.

Sebelum acara dimulai, ritual pertama yang dilakukan adalah sound check. Berselang sekitar 20 menit lebih setelah Wangi Gitaswara dan beberapa musisi pengiringnya melakukan sound check, acara dibuka oleh penyiar OZ Radio Bandung, Ekky Dharmawan yang ditemani oleh sang produser, Rama. Wangi Gitaswara pun kemudian bergabung ke dalam ruang siaran.

Awalnya, sang penyiar bertanya tentang kisah awal karir bermusik Wangi Gitaswara hingga produktivitas karya sampai hari ini. Dengan penuh senyum dan keramahan, Wangi menjawab dengan santai bahwa proyek ini dijalankan sejak 2-3 tahun ke belakang. Pada tahun 2016 lalu, Wangi telah merilis sebuah mini album bertajuk Timeless di bawah naungan OmegaWave Records. Wangi juga menambahkan bahwa sekarang ia tengah dalam proses penggarapan album penuh yang nanti juga bakalan dirilis oleh label yang sama. Single berjudul "Biru" adalah materi yang diambil dari album tersebut.

COMMENTS

You must be logged in to comment.

RELATED NEWS

Website ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.