DCDC Substereo : Kaawang-Awang Berhasil Sebarkan Kesenduan Mendalam Lewat Penampilannya di Radio OZ 103.1 FM Bandung.

DCDC Substereo : Kaawang-Awang Berhasil Sebarkan Kesenduan Mendalam Lewat Penampilannya di Radio OZ 103.1 FM Bandung.

Memasuki bulan suci Ramadhan, program musik bertajuk ‘DCDC Substereo’ tetap menyertai pendengarnya. Pada pelaksanaannya kali pada minggu pertama bulan puasa beberapa hari lalu, ‘DCDC Substereo’ mendatangkan salah satu band Shout Out! bernama Kaawang Awang yang mengudara secara live di kanal radio OZ 103.1 FM Bandung pada tanggal

BACA JUGA - Aillis : “Sebenarnya Real Emo Itu Seperti Ini”

Usai waktu berbuka puasa, para personil Kaawang Awang yang beranggotakan Ridwan (gitar/vokal), Digun (bangsing/suling/vokal) dan Zulfikar (cajon/perkusi) mendatangi radio OZ 103.1 FM yang berlokasi di daerah Setrasari Bandung untuk melakukan siaran. Sesampainya mereka, pihak radio OZ 103.1 FM selaku pihak organized acara ‘DCDC Substereo’ langsung mempersilahkan para personil Kaawang Awang untuk masuk ke ruang siaran, untuk melakukan sesi bincang-bincang. Dalam sesi ini, Kaawang Awang dipandu oleh penyiar Ekky Darmawan dan rekannya tidak dengan Denny Hsu yang kala itu berhalangan. Selama perbincangan, terasa cukup hangat yang dibumbui dengan gelak tawa dan disiarkan secara live untuk para pendengar radio OZ 103.1 FM Bandung. Tak lama perbincangan mereka pun usai untuk sesi pertamanya, dan kini saatnya penampilan dari Kaawang Awang.

Lewat performanya yang juga disiarkan secara live pada malam itu, Kaawang Awang membawa beberapa lagunya termasuk dua single mereka berjudul “Repeat” dan “Salah Sasaran” yang kini masih dalam tahap promosi. Saat penampilan mereka berlangsung, Kaawang Awang memberikan suguhan musikalitas yang cukup baik, terutama pada saat permainan bangsing dan suling-nya. Lewat permainan dari instrument tersebut, seakan musik Kaawang Awang membuat hati pendengarnya sejuk nan damai setelah melewati berbagai cobaan dalam menjalani ibadah puasa sehari penuh. Hal tersebut pun tak hanya terdengar lewat frekuensi semata, melainkan ketika melihat performa live mereka pun sangat menakjubkan kala itu. Tanpa terasa penampilan apik yang dihadirkan oleh mereka pun usai dan ditutup oleh iklan Djarum Coklat.

Memasuki segmen kedua, Kaawang Awang kembali dihadapkan dalam sesi bincang-bincang kembali yang sekaligus ajang bagi mereka untuk mempromosikan sebuah tur. Berbicara mengenai tur yang akan dijalankan oleh Kaawang Awang nantinya, mereka akan menggelar tur yang bertajuk ‘Rima Riang’. Dalam perjalanan tur-nya nanti, Kaawang Awang akan menyambangi beberapa titik didaerah Jawa Tengah yang dimulai pada tanggal 1-3 Juni 2017. Dalam tur-nya ini, juga merupakan ajang bagi Kaawang Awang untuk mempromosikan kedua single-nya tersebut dan tentunya menjalin silaturahmi kepada beberapa komunitas lokal di tiga titik destinasinya tersebut. Usai berbincang mengenai proyek tur-nya, Kaawang Awang kembali melakukan perform hingga acara usai. Sebelum para personil hengkang dari radio OZ 103.1 FM Bandung, mereka juga melakukan sebuah greeting untuk mengajak para musisi yang ingin tampil seperti mereka di ‘DCDC Substereo’

Demikian penampilan dari Kaawang Awang saat bermain di acara ‘DCDC Substereo’. Sebelumnya kehadiran acara ‘DCDC Substereo’ ini merupakan ajang bagi para musisi lokal untuk menunjukan talentanya dalam bermusik dan diperdengarkan secara khalayak luas, terutama musisi muda yang telah melakukan registrasi lewat rubrik Shout Out! di website www.Djarumcoklat.com. Usai penampilan dari Kaawang Awang, acara ‘DCDC Substereo’ akan terus mengudara dan tentunya menghadirkan band Shout Out! yang tak kalah menarik, nantikan episode selanjutnya.  

 

 

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner