DCDC ShoutOut! Day: Gelaran Pertama di Kota Pringsewu, Lampung

DCDC ShoutOut! Day: Gelaran Pertama di Kota Pringsewu, Lampung


Starlight Says Jr

Penampil pertama adalah Starlight Says Jr, band yang digawangi oleh empat orang personil. Dibuka dengan intro, mereka membawakan lagu berjudul “Terus Bersama”, “Dari Mata Sang Garuda” (cover lagu Pee Wee Gaskins) dan “Ceria” (cover lagu J-Rocks). Musik yang mereka bawakan didominasi dengan pembawaan musik pop punk dengan sentuhan rock. Secara keseluruhan, penampilan mereka cukup menghibur, terutama sebagai unit yang mengawali acara ini. Tetapi, ada beberapa hal yang cukup disayangkan dari Starlight Says Jr. Pertama, mereka masih membawakan lagu cover, kedua adalah aksi panggung yang kurang enerjik dan ketiga adalah permainan drum yang beberapa kali masih lari dari ketukan.


Seprian Nenggalan

Selanjutnya adalah penampilan dari Seprian Nenggalan. Pada dasarnya, ini adalah proyek musik solo dari sang vokalis sekaligus pemain gitar. Tapi, di sini ia membawa pengiring, satu pemain cajón, satu pemain gitar dan satu pemain bass. Lagu pertama adalah lagu (yang lagi-lagi) cover dari Ada Band, yaitu “Kau Auraku”. Untungnya, dua lagu selanjutnya adalah lagu miliknya sendiri, yaitu “Bahagia Bersamamu” dan “Saat Bersamanya”. Musik pop akustik yang ia bawakan sangat santai dan cocok didengarkan di sore hari. Terik cuaca saat itu cukup “didinginkan” dengan musik yang dibawakan Seprian Nenggalan. Pembawaannya yang santai dan menikmati panggung juga membuat kita ikut menikmati penampilannya.


V2Last

Lanjut ke penampil ketiga adalah V2Last. Kuintet ini membuka penampilan dengan membawakan lagu blues yang berjudul “Blues Lapar”. Mereka cukup nyentrik dan lagu yang mereka bawakan juga sangat menarik. Sayangnya, lagi-lagi lagu ini adalah lagu cover dari The Doel’s. Tapi, pada akhirnya itu terobati ketika tiga lagu selanjutnya adalah karya mereka sendiri, yaitu “Tahu Tempe”, “Ucapkan Selamat Kepada Mantan yang Sudah Move On” dan ditutup dengan “Pringsewu”, lagu tentang kota mereka. Dari yang awalnya membawakan blues, ternyata mereka melanjutkan musik yang dominan pop rock. Sang gitaris dan vokalis adalah dua orang yang paling asyik. Bahkan, vokalis tersebut sampai sempat push-up di atas panggung. Penampilan mereka yang berkarakter semakin diperkuat dengan outro khusus yang mereka mainkan setelah lagu apapun mereka bawakan.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner