DCDC Music Chart - #5th Week of September 2019

DCDC Music Chart - #5th Week of September 2019

Siapa saja band DCDC ShoutOut! yang masuk ke DCDC Music Chart minggu ini? Coklatfriends, simak lima band pilihan music director untuk DCDC Radio, Angga Kusuma (Taring, Asiaminor, Janevalla) yang bisa jadi referensi musik menarik untuk kalian nikmati!

 

Murf - "Keep It"

Sebuah proyek yang diprakarsai leh Zata Mikail, yang berfokus pada musik elektronik sebagai identitas karyanya. Karya yang dihasilkannya ini cukup lekat dan kentara dengan musik-musik soul, funk, dan R&B pada era 90an, dengan sedikit sentuhan psychedelic breed dan modern sound, termasuk dalam lagu berjudul “Keep It”, yang juga dia presentasikan dengan kekhasan karya dan pola kreasi seru untuk disimak khalayak banyak.

 

 

Cause Instant Crush - "Silly Bread / Celebrate"

Mendapuk diri sebagai band yang menjadikan indie-pop sebagai identitas karyanya, band asal Bandung bernama Cause Instan Crush ini mulai menapaki karir bermusiknya pada tahun 2017 lalu, dengan beranggotakan Fauzi Ramadhan (vokal), Al Azthra Verdijantoro (gitar, vokal latar), Abraham Gerald (gitar), Respaty Rizky (bas), Joshua Frans (synthsizer), dan Christian Feiga (drum). Satu hal yang kemudian menjadi otentik adalah ketika sound-sound khas yang mereka lahirkan dikerjakan sendiri dalam bentuk home-production, sehingga menurut mereka ekspresi dan makna dalam lagu-lagunya terasa lebih luas. Dua tahun menapaki karir bermusiknya, sampai saat ini Cause Instant Crush telah merilis satu mini album berjudul Ms. Nameless (2019), yang berisi empat lagu berjudul “Silly Bread”, “Gazed”, “Not Our Things”, dan “I’ve Been Swiping Left on Tinder”.

 

 

Superego - "Space Cats"

Superego merupakan unit Alternative Rock asal Jatinangor yang terbentuk pada tahun 2015. Pada olahan musiknya, band ini memberikan aura musik Grunge minimalis layaknya band Nirvana yang merajai industri musik pada era 90-an. Superego mulai menunjukkan eksistensinya di pertengahan tahun 2017, dan setelahnya Superego bereksperimen menggabungkan unsur musik Shoegaze dan Japanese Rock yang menciptakan nada-nada berwarna ceria tetapi terdengar depresif. Satu hal yang kemudian mereka aplikasikan dalam debut mini albumnya yang berjudul Space Psyche, dimana di dalamnya berisikan lagu berjudul “Space Cats”. Saat ini, Superego digawangi oleh Jeremy Jonathan (vokal & gitar), Yoendo Nebriko (gitar), Raihan Setiawan (bas), Rifqi Hidayat (drum).

 

 

Musik Hari Ini  - "Membuka Mata"

Musik Hari Ini merupakan grup musik yang berasal dari kota Subang dengan mengusung genre musik folk sebagai identitas karyanya. Kolektif muisk yang digawangi oleh Jevy Albarn (vokal & gitar), Firna (vokal), Fauzi Nurdinsah (gitar & sequencer), Gelar Munggaran (bas), dan Zevin (drum) ini berdiri pada tahun 2018. Mengetengahkan nama Musik Hari Ini sebagai identitasnya, diakui oleh mereka jika secara filosofis nama Musik Hari Ini bermakna sebuah doa bahwa sampai kapan pun musik mereka akan selalu di dengar oleh orang banyak. Satu hal yang kemudian mereka coba persembahkan lewat karya-karyanya, salah satunya sebuah lagu berjudul “Membuka Mata”.

 

 

Holykillers - "Dogma (in)toleransi"

Terbentuk tahun 2010 lalu, band asal Tangerang yang menamakan dirinya Holykillers ini memilih memainkan musik metalcore/melodic death metal sebagai identitas karyanya. Band yang digawangi oleh Okka (gitaris), Reza (vokalis) Dicky (basis) dan Eby (drummer) ini kembali merilis single berjudul “Dogma (In)Toleransi” di platform digital video Youtube. Lebih jauh tentang lagunya, “Dogma (In)Toleransi” menceritakan tentang fenomena yang sedang marak terjadi di Indonesia, sejak beberapa tahun belakangan, di mana Indonesia sedang diserang dengan informasi yang tidak jelas sumbernya, dan mengakibatkan banyak orang yang secara tidak langsung berselisih paham. Karena hal tersebut, pada akhirnya memunculkan banyak oknum-oknum yang mengatasnamakan agama, sebagai alat untuk memecah belah Indonesia.

 

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart, serta dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #4th Week of September 2019


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner