DCDC Music Chart - #4th Week of September 2023

DCDC Music Chart - #4th Week of September 2023

Masuk minggu ke empat bulan September tahun 2023, music director dari DCDC Radio, Angga Kusuma kembali memilih dan mengulas lima band DCDC ShoutOut! untuk masuk di jajaran DCDC Music Chart. Siapa saja yang ada di daftar minggu ini? Mari disimak karya-karyanya!

Mesopotemia - "Sumeria"

Mesopotemia adalah band asal Bandung yang terbentuk diawal 2016, yang beranggotakan Indah, Abe, Refi, Yudha, Maya, Dema. Mesopotemia bersinergi untuk meramu musik yang menarik yang mampu memberikan hal yang berbeda dan menjadi oase baru didunia musik Indonesia.

 

Loud and Quite - "Landscape"

Having a great moment in Studio Jamming Session in Bandung on mid-2012, the member of Loud and Quiet agreed to unite in same ways of Musical Passion. Loud and Quiet gives you a beautiful lyric of a simple tragedy in our daily routines, powerfull chord,warm ambient, strike picking guitar, sharp yet warm melody, And technical heart-beating percussion.

 

AKSHA - "Hurts"

Aksha yang berarti ‘Mata’ dalam bahasa Sansekerta, adalah band asal Bandung yang terbentuk pada januari 2018, dan beranggotakan Jepe (Vocal), Julian (Keyboard), dan Indi (Gitar). Aksha menyuguhkan musik yang modern dan juga easy listening. Musik aksha sendiri banyak ter-influence oleh band-band brithpop seperti Coldplay, the 1975, One Republic, Radiohead, dan masih banyak lagi.

 

TEORI - "Sesari Selagu"

TEORI terbentuk di kota Solo pada tahun 2010. Adalah Gege Saga, Dhawa Rezkyna, Martinus Sentana juga Ichsandy Nugraha yang mengusung kelompok musik ini. Terpengaruh dengan musik band-band inggris alternatif, menjadikan satu kesamaan diantara banyaknya perbedaan selera.

 

NEAL - "Malam"

Neal band unit Pop asal Bogor yang terbentuk November 2004 ini kembali hadir dengan album terbarunya berjudul Senandika yang dirilis pada 29 April 2018. Band yang sempat vakum cukup lama ini telah mengeluarkan single terbaru, “Malam” sebagai bentuk pengenalan kembali dan sound yang cukup baru.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #3rd Week of September 2023


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner