DCDC Music Chart - #4th Week of July 2022

DCDC Music Chart - #4th Week of July 2022

Masuk Minggu ke empat bulan Juli 2023 ini, music director dari DCDC Radio, Angga Kusuma kembali memilih dan mengulas lima band DCDC ShoutOut! untuk masuk di jajaran DCDC Music Chart. Siapa saja yang ada di daftar minggu ini? Mari disimak karya-karyanya!

Karat - "Kitalah Luka"

KARAT adalah unit metal yang berdiri sejak 17 Agustus 2014 lalu. Salah satu band yang cukup percaya diri membawakan musik dengan suguhan distorsi, vokal scream dan growl dalam tempo yang cepat. Mereka berusaha menggabungkan banyak roots dari influence mereka antara lain Metalica, Megadeath, Anthrax, Slayer, Pantera, As I Lay Dying, Amon Amarth, Unearth, Lamb of God, Parkway Drive dan beberapa yang lainnya.

 

Make Your Move - "Leave"

MYM terbentuk sejak 2013 saat para personelnya masih berseragam putih-abu, terdiri dari Nuriman Ardiansyah mengisi posisi bass, Rina Sundari pada vokal, Resa Ramadhan dan Widiansyah pada gitar. Pada 2018 MYM merilis single pertamanya berjudul “A.F.A.I.K” yang berarti “As Far As I Know”.

 

Leaving The Nemesis - "Stuck"

Leaving The Nemesis (LTN) berasal dari kota Lhokseumawe provinsi Aceh. Band ini bergenre deathcore yang sudah merilis mini album berjudul HISBACK. Ter-influence dari beberapa band deathcore seperti Thy Art Is Murder, Whitechapel, Carnifex dan lainnya. LTN terbentuk Akhir tahun 2015 dan sampai sekarang masih aktif.

 

Omorfia - "INNOCENT BLOOD"

OMORFIA mulai terbentuk pada tanggal 25 Mei 2018 di kota Cianjur, Jawabarat. Dengan idealisme musik di kepala masing-masing yang berbeda. OMORFIA meng-explore pada genre MetalCore dan mengadopsi beberapa musik Modern Metal lainnya. Untuk saat ini OMORFIA telah memiliki satu single yang berjudul “INNOCENT BLOOD”. Bertema tentang pembantaian keji yang akhirnya menumpahkan darah orang-orang tak berdosa . Terinspirasi dari perang di beberapa bagian dunia.

 

Rain Of Terror - "Sound Of Darkness"

Rain Of Terror adalah band metal bergenre technical deathcore asal kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan yang digawangi oleh Giffari (vokal), Qania (drummer), Jordi Pranata (gitar 2), Heru (Bass) dan Andre (gitar 1).

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner