DCDC Music Chart - #3rd Week of March 2022

DCDC Music Chart - #3rd Week of March 2022

Minggu ke tiga bulan Maret 2022 ini, music director dari DCDC Radio, Angga Kusuma (Asiaminor, Taring) kembali memilih dan mengulas lima band DCDC ShoutOut! untuk masuk di jajaran DCDC Music Chart. Siapa saja yang ada di daftar minggu ini? Mari disimak karya-karyanya!

Yiazmat - "I’10/100"

Berdiri pada tahun 2019 lalu, band asal Bandung bernama Yiazmat ini menjalani dua tahun perjalanan bermusiknya dengan melahirkan beberapa karya ke permukaan. Salah satu yang cukup mencuri perhatian adalah sebuah lagu berjudul “10/100”, yang mereka rilis pada bulan Februari 2021 lalu. Minggu ini lagu tersebut terpilih masuk DCDC Music Chart, hingga hal tersebut bisa menjadi buah manis atas keseriusan mereka meramu musik selama dua tahun belakangan ini.

 

Brisk - "Juang"

Grup musik asal ibukota ini memainkan genre heavy metal. Lirik-lirik mereka tajam dan tepat sasaran, ditambah dengan balutan aransemen yang cepat. Meski begitu, mereka tidak kehilangan unsur groovy dalam musiknya, sehingga materi mereka makin menarik untuk disimak oleh para penikmat musik.

 

Dirtwaves - "Perspectif Sore"

Dirtwaves merupakan sebuah band Surf Punk dari Selatan Jakarta, tepatnya Tebet yang terbentuk pada tahun 2012 dan baru saja merampungkan album perdananya pada Maret 2018, dengan beberapa hits single andalanya yang berjudul "Friday Night Holocaust" dan "Perspektif Sore". Band yang terinfluence oleh Agent Orange, Dead Kennedys dan Early Night Birds ini terdiri dari 4 orang anggota, yaitu Okem (vokal), Hans (bass), Fahmi (gitar) dan Abied (drum).

 

Rajakelana - "Kesatria Pengembara"

Rajakelana berdiri pada 2017. Terdiri dari Teguh Rama (lead vocal/ harmonica), Azi Akhbar (gitar), Daniel Yedija (bass), Naufal Jordie (drum) serta Srikandi Herbatari (live member vocal). Kelompok musik ini banyak dipengaruhi oleh musisi beraliran rock 70-an. Mereka baru saja merilis sebuah mini album perdananya yang bertajuk Bahadur EP berformat kaset pita dan CD.

 

Pilsener Proses - "Medis Culas"

Pilsener Proses merupakan band noise rock asal Jakarta yang beranggotakan Deni, Jars, Woktov, Cotet. Mereka berempat mengaku sebagai pemuda-pemuda yang terbakar semangat untuk bermusik karena carut marut sosial kehidupan di kota Jakarta. Satu hal yang kemudian mereka tuangkan dalam karya-karyanya, termasuk yang minggu ini terpilih masuk DCDC Music Chart berjudul “Heavy Metal Is Dead”.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #2nd Week of March 2022


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner