DCDC Music Chart - #3rd Week of Januari 2019

DCDC Music Chart - #3rd Week of Januari 2019

Minggu ke tiga bulan Januari ini, music director dari DCDC Radio, Angga Kusuma (Asiaminor, Taring) kembali memilih dan mengulas lima band DCDC ShoutOut! untuk masuk di jajaran DCDC Music Chart. Siapa saja yang ada di daftar minggu ini? Mari disimak karya-karyanya!

Eigengrau - " Ain'Only You"

Musiknya bisa dibilang seperti Radiohead dalam versi yang lebih elektronik dan eksperimental. Pop elektronik yang diusung oleh grup ini mengedepankan harmonisasi antara instrumen digital dan analog. Padanan yang manis namun tetap bermuatan depresif yang liar.

 

Gorilla Trampoline - "Demon Of The 21 Century"

Pernah nonton film James Bond, agen rahasia 007? Rasanya band ini tepat untuk mengisi musik di film tersebut. Irama jazz dan swing begitu dominan di setiap nada yang mereka mainkan. Kita seolah ditarik mundur ke zaman di mana kota Manhattan masih dikuasai geng mafia Al-Capone. Musiknya sangat oldish namun tetap terdengar segar untuk mengiringi berdansa.

 

Split The Ocean - "Memories"

Band alternatif asal Bandung, Split The Ocean dibentuk pada pertengahan tahun 2019 oleh Pram (Bass), Jehan (Lead Guitar), Lucky (Gitar Rythm), Ibenk (Drum), dan Aldy Manopo (Vocal). Split The Ocean meneriakan lagunya lewat single pertama yang berjudul “Memories”. Lagu yang cenderung memiliki kesan lirik kegundahan terhadap seorang wanita. Adanya unsur musik rock yang berkesan meledak-ledak ditambah riff gitar dengan tempo berat nan padat terasa dan memberikan penekanan yang kaya pada musik mereka.

 

Dromme - "Mean"

Digawangi oleh Yuniorika (vokal), Jeyra (synth, programer, kibor, drum), dan Kharisma (bas). Dromme ini diambil dari bahasa Nowegia, dan diakui oleh mereka jika bandnya ini sebuah wadah bagi mereka untuk bertukar informasi mimpi. Satu hal yang kemudian mereka terjemahkan juga melalui karya-karyanya.

 

Anna & Chris Harmony - "Hujan Pagi Hari"

Digawangi oleh Febi (vokal), Kurina (gitar), dan Jimmy (drum), ketiga sepakat untuk bermusik bersama dalam wadah bernama Anna & Chris Harmony. Terbentuk pada tahun 2013 lalu, Anna & Chris Harmony menjalani hampir tujuh tahun berkarir dengan melahirkan beberapa single dengan ambience menarik, dan banyak diantaranya mengetengahkan unsur akustik yang melenakan, termasuk lagu “Hujan Pagi Hari”, yang minggu ini terpilih masuk DCDC Musik Chart.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #2nd Week of Januari 2019


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner