DCDC Music Chart - #2nd Week of December 2023

DCDC Music Chart - #2nd Week of December 2023

Masuk minggu kedua bulan Desember 2023, music director dari DCDC Radio, Angga Kusuma kembali memilih dan mengulas lima band DCDC ShoutOut! untuk masuk di jajaran DCDC Music Chart. Siapa saja yang ada di daftar minggu ini? Mari disimak karya-karyanya!

Kota & Ingatan - "Alur"

Sejak terbentuk tahun 2016, kelompok musik Kota & Ingatan kerap mengisi sejumlah panggung di Yogyakarta. Berkelindan dengan segudang aktivitas personilnya yang cabar, mereka merilis tiga catatan, Alur pada 2016, Peluru setahun setelahnya, menyusul Memoar di paruh akhir 2018, sebelum akhirnya resmi merilis debut album penuh pertama mereka, Kurun di tahun yang sama. Dikenal dengan lirik yang tajam dengan penjelajahan musik yang luas dan berani, kugiran yang beranggotakan Indradi Yogatama (gitar), Addie Setyawan (bass), Maliq Adam (drum), Aji Prasetyo (drum) dan Aditya Prasanda (pelafal teks) ini kerap menghadirkan isu genting yang tengah mengeras di tengah masyarakat Indonesia hari ini.

 

Lazy Eye - "Monday"

Lazy Eye adalah duo indie pop band yang terbentuk pada pertengah 2017 yang lalu beranggotakan Cahyo Ahdiyatman (Guitar dan Vocal) dan Isabella Maulidya (Bass dan Vocal).

 

Agora - "Mesin Waktu"

Agora adalah sebuah band yang terbentuk pada tahun 2017 dengan beranggotakan empat orang, Yopie (vocal), Rully (guitar), Panca (bass), Dimas (Drum). serta tambahan Rechy (keyboard). Warna musik Agora banyak dipengaruhi oleh musik brit pop dan musik musik tahun 90an.

 

Cigarettes Wdding - "1989"

Cigarettes Wedding adalah band yang berasal dari kota Pekanbaru, Riau yang digawangi oleh El Kautsar (vocal), Tengku (bass/vocal latar), Arri (gitar/key), Rahmat (gitar/key), Adeltra (drum) memainkan irama musik bernuansa Shoegaze, Post-Rock serta Dreampop.

 

Korekayu - "Di Bawah Tangga"

Korekayu adalah band yang memainkan musik pop bernuansa '60an. Beranggotakan Alfon, Bondan, Bagas, Bleki, dan Alvin, Korekayu meramu sebuah musik pop dengan aroma The Beatles era awal yang kental dengan harmonisasi vokal.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #1st Week of December 2023


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner