DCDC Music Chart - #2nd Week of December 2018

DCDC Music Chart - #2nd Week of December 2018

Music director untuk DCDC Radio, Angga Kusuma (Asiaminor, Taring, Janevalla) kembali memilih dan mengulas lima band yang merupakan bagian dari DCDC ShoutOut! untuk masuk ke jajaran DCDC Music Chart di minggu kedua bulan Desember 2018. Mari kita simak dan perkaya referensi musik kalian dengan karya-karya berkualitas dari musisi dalam negeri!

Endocarditis - "KauMinoritas"

Band asal Pekanbaru ini mengusung aliran musik death metal. Musik mereka sangat "temperamental", agresif dan penuh emosi. Tapi, mereka juga menyertakan sedikit sentuhan konvensional, dan ada unsur technical dalam musik yang mereka mainkan.

     

 

More Than Hellena - "On The War"

Ini adalah band yang diawali sebagai side project yang berasal dari Bali. Band ini memainkan musik metalcore/progressive metal dengan karakter new wave. Mereka memainkan musik dengan beat yang cepat sehingga musiknya terdengar powerful, dan makin menarik lagi dengan tambahan harmonisasi piano di tengah lagu.

 

Tre - "Skeptical"

Tre adalah band asal Bandung yang memainkan musik eksperimental. Mereka mengkombinasikan berbagai ide dan menciptakan satu materi yang variatif dan "berani". Eksplorasi dan keberanian mereka dalam bereksperimen lah yang memberi nilai lebih pada materi yang mereka ciptakan.

 

Old Chucky - "Chemical Compounds"

Jika kalian penyuka musik yang dimainkan oleh Pink Floyd, Led Zeppelin, Wolf Mother atau Black Sabbath, maka band ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk didengarkan. Memainkan musik berbasis rock, Old Chucky menawarkan permainan musik yang heavy dan berkualitas dari tiap bagan musiknya.

 

Ragajimesin - "Darkness System"

Ragajimesin adalah band yang pasti sudah tidak asing di telinga pendengar musik, khususnya penyuka hip metal. Band yang kembali aktif di belantika musik tanah air ini masih tetap keras kepala dalam memainkan racikan musik rap yang ditopang polesan sound ala metal dan hardcore, dan masih menawarkan kualitas yang patut untuk disimak lebih jauh.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #1st Week of December 2018


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner