DCDC Music Chart - #1st Week of February 2024

DCDC Music Chart - #1st Week of February 2024

Masuk minggu pertama bulan Februari 2024 ini, music director dari DCDC Radio, Angga Kusuma kembali memilih dan mengulas lima band DCDC ShoutOut! untuk masuk di jajaran DCDC Music Chart. Siapa saja yang ada di daftar minggu ini? Mari disimak karya-karyanya!

The Marshall - "Mother Earth"

The Marshall adalah band Rock n' Roll asal kota bandung, The Marshall terinspirasi dari amplifier yang bermerek Marshall yang mengibaratkan band ini adalah sebuah amplifier yang memacu musik semakin keras (Rock). Tanpa amplifier sebuah band kehilangan jiwanya. Musik dari The Marshall di kombinasi oleh banyak genre seperti stoner, psychedelic rock, alternatif rock, dan progresif rock tanpa menghilangkan nuansa rock 'n roll yang dianut

 

JAWLESS - "Metaphorical Speech"

Jawless is a unit Total War Stoner from Bandung, Indonesia and formed at the end of 2019. with a mix of wild licks/riffs plus a character sound and wrapped with varied power beat progressions, making us a brave unit. The lyrics that are packaged always carry stanzas of complaints of anxiety that occur in daily life over an event that occurs. Everything is told through lyrics that can be concluded from each listener's perspective.

 

Kecikitty - "Hedonisme"

Kecikitty, sebuah kolektif rock n' roll asal Jakarta Selatan yang terbentuk tahun 2011, beranggotakan lima pria amburadul yang sangat terinfiltrasi oleh musik asal Amerika dimana Elvis Presley berhasil meniduri banyak wanita cantik setelah berhasil mempopulerkannya di tahun 1950. Digawangi oleh Ridwan, Arga, Dimas, Opank dan Aliyan, Kecikitty baru saja merilis sebuah album penuh berjudul Hedonisme yang berisikan sebelas lagu atraktif, liar, romantis, dan jenaka. Setelah sebelumnya Kecikitty juga telah menelurkan sebuah album mini berisikan 6 lagu dengan tajuk Supir Bercinta Kenek Menderita pada tahun 2012 silam.

 

Rion - "Korban Pasar"

Rion, Band asal Bandung yang ber-aliran Psychedelic rock/hard rock/Stoner Rock/Doom Rock. Memiliki personil tetap 5 orang yaitu Farhan(vokal), Ravli(gitar1), Kaled(gitar2), Bagas(bass) dan RD(drum). Rion meramu musik Stoner&Doom dengan balutan Psychedelic dan Rock 'n Roll pada musiknya dengan Lead Melodi khas Rion yang selalu memakai Delay yang kental, Vokal yang diiringi Delay pada soundnya, Rythm dengan Distorsi berat sekaligus kotor, Bass dengan Overdrive yang dipadukan Chorus dan Drum yang mencampurkan unsur Rock 'n Roll dengan Doom.

 

20 Miles Marathon - "Rainbow"

20 Miles Marathon terbentuk di Yogyakarta pada awal tahun 2018 mengusung genre hybrid pop punk, yang digawangi oleh Mamat (voc & gitar), Agil (Bass) Pjink (Gitar), Andho (Drum).

 

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #4th Week of January 2024


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner