DCDC Dreamworld Festival 2022: Sajian Menarik Dengan Konsep Pool Party

DCDC Dreamworld Festival 2022: Sajian Menarik Dengan Konsep Pool Party

Hadirnya DCDC Dreamworld Festival 2022 diharapkan dapat menjadi inspirasi band-band lain bahwasannya manggung di luar negeri dan memperkenalkan musik Indonesia pada jutaan pasang mata dunia bukan lagi sebatas mimpi belaka

Program DCDC Dream World yang tercatat sejak tahun 2015 hingga 2022 telah memberikan dukungan kepada 21 band independen Indonesia yang memiliki kapasitas dan rasa ‘keras kepala’ untuk membawa musik mereka dihadapan panggung dunia meliputi Asia dan Eropa. Setidaknya ada 120 event dan festival yang tersebar di 16 negara Eropa dan 7 negara di Asia yang berhasil dijajal oleh band-band yang didukung program DCDC Dream World.

Menyoroti hal tersebut, DCDC mempersembahkan gelaran bertajuk DCDC Dreamworld Festival 2022. Dalam hajat ini, DCDC menghadirkan perwakilan band-band yang terlibat dalam program DCDC Dream World. Hadirnya DCDC Dreamworld Festival 2022 diharapkan dapat menjadi inspirasi band-band lain bahwasannya manggung di luar negeri dan memperkenalkan musik Indonesia pada jutaan pasang mata dunia bukan lagi sebatas mimpi belaka.

Mengusung konsep pool party, yang bertempat di Fourty Four Pool Side Café, kawasan kolam renang Tirta Marta Satriya, Jalan Tongkeng No.44 Bandung. DCDC menghadirkan persembahan spesial dari band Bottle Smoker dan HMGNC serta turut mengundang Charita Utami dan Bung A sebagai kolaborator. Tak hanya penampilan band, DCDC Dreamworld Festival 2022 pun menghadirkan pameran foto di galeri DCDC Dream World, pemutaran film dokumenter perjalanan DCDC Dream World, talk show DCDC Dream World, booth merchandise DCDC Dream World, food market dan beragam games khas ala DCDC seperti Helium Challange, Giant Pong, dan Floaties Fights.

Dibuka pada pukul 19.30 WIB, acara langsung mengarah pada Helium Challange setelah Ayushi selaku host menyapa dan sedikit berkeliling menunjukan pameran foto di galeri DCDC Dream World. Dalam games Helium Challange ini, peserta harus menghirup gas helium yang ada pada balon sehigga suranya berubah seperti suara chipmunk dan menyanyikan lirik lagu yang telah ditentukan dan menahannya selama mungkin.

Bergeser pada permainan berikutnya yakni Giant Pong, Ayushi mencari dua peserta yang akan beradu untuk memasukan bola kedalam ember besar dangan cara terlebih dahulu memantulkannya. Setelah mendapat peserta Ayushi bibantu oleh tim crew DCDC menginstruksikan aturan permainan. Tiap peserta yang bisa memasukan bole kedalam ember maka layannya harus meminum air yang telah dicampur disediakan dengan “ramuan” yang tentunya bikin lidah menggeliat.

Ayushi pun kembali mengajak kita bergeser kearah pameran galeri DCDC Dream World, untuk kemudian sedikit berbincang bersama Addy Gembel mengenai perjalanan program DCDC Dream World sejak 2015 hingga 2022, serta ide besar dan pergerakan didalamnya. Melengkapi perbincangan tersebut, Addy Gembel pun mengambil bagain naik keatas panggung untuk memandu Talk Show bersama dengan Bottle Smoker dan HMGNC. Sedikit mengutip pembicaran Addy Gembel dengan HMGNC, mereka menuturkan bahwa hal yang membuat mereka excited dengan negara Jepang adalah karena meraka memang menyukai Jepang dan mereka baru menyadari bahwa telah memiliki fans yang terbilang fanatik disana hingga memiliki koleksi CD dari album pertama yang bahkan HMGNC sendiri tidak memilikinya. Bahkan ada juga fans yang mengikuti perjalanan HMGNC kesetiap kota yang mereka sambangi.

Keseruan dan pengalaman inspiratif yang telah Bottle Smoker dan HMGNC bagikan selama lebih kurang 45 menit pun dilajukan oleh penampilan spesial yang telah mereka persiapkan unuk pangung DCDC Dreamworld Festival 2022. tak butuh waktu lama, HMGNC pun membawakan Utopia, Seringan Awan dan get up and go.

Sebelum memasuki penampilan dari Bottle Smoker, Ayushi mengajak para penonton yang hadir untuk bermain KOHFU Game Card yang berisi tantanga khas ala DCDC. Sudah puas bermain dengan para penonton, Ayushi mulai mengumpulkan para peserta games Floaties Fights yang terdiri dari tiga orang dari setiap tim. Dua tim akan bertarung diatas Floaties yang mengambang di atas air untuk salnag menjatuhkan satu sama lain. sorak sorai pun pecah tatkala salah satu tim berhasil menumbangkan satu persatu tim lawan yang dihadapinya.

Setelah pemenang Floaties Fights terpilih dan mendapatkan official merchendise DCDC, kini giliran Bottle Smoker yang mengambil alih panggung. Diawali dengan penampilan solo nya, Bottle Smoker kemudian memanggil Charita Utami untuk mengisi suara. Kolaborasi yang takalah ciamik pun turut di hadirkan Bottle Smoker ketika meraka memanggil Bung A unutuk naik ke atas panggung dan menyanyikan Senyum Membawa Pesan - Mustache and Beard yang telah diremix oleh  Bottle Smoker. Penampilan tersebut pun menutup keseruan pool party di DCDC DREAM WORLD FESTIVAL 2022. Namun, DCDC Dreamworld Festival belum berakhir Coklatfriends, nantikan keseruan DCDC Dreamworld Festival dengan band-band lainnya yang telah menjadi representatif Indonesia di panggung dunia. 

BACA JUGA - Ragam Kejutan Nyentrik Hadir di DCDC Djalan Rakyat

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner