Dari Merch yang Meyakinkan, Hingga Album yang Ditunggu-tunggu dari Strangers

Dari Merch yang Meyakinkan, Hingga Album yang Ditunggu-tunggu dari Strangers

Sumber foto : diambil dari instagram @stangers_ina

Saat Addy Gembel berujar memprediksikan band ini mungkin hanya akan bertahan satu tahun, Ave dan Putceh pun ternyata berpikir hal yang sama. Awalnya mereka hanya berniat untuk melemparkan ‘something’

Salah satu supergroup, unit ekstrim metal modern yang terdiri dari beberapa nama yang justru berbanding terbalik dengan ‘strangers’ itu sendiri diperkuat oleh Avedis Mutter (Aftercoma), Chikal Nurzaman yang pernah mengisi Revenge The Fate dan For Revenge, Ichal Tofandy (Cvndy), Dixie Erlangga (Sheol, ex Dead with Falera), dan Putra Pra Ramadhan (Burgerkill, ex Killing Me Inside, ex Sunrise). Sejauh ini mereka telah tercatat merilis beberapa materi yang bertitel “Berhala”, “Gembala”, “Get This” (Slipknot cover), video musik “BmTh” dan yang terakhir “Surai Seraya” yang rilis pada bulan Februari lalu.

Saat diundang untuk hadir dan menjajal stage “DCDC INSIGHT ON STAGE Vol. 3” bersama Djin yang dihelat pada akhir bulan Oktober lalu, Strangers mengungkapkan awal mula perjalanan mereka bermusik kepada Addy Gembel (Forgotten) sebagai host dan para metalhead yang hadir sebagai audiens di Plantica Beer Garden, di kawasan Setiabudi Bandung. Ave dan Putceh yang mewakili Strangers pun angkat mic dan menceritakan bahwa sebelumnya mereka hanya memiliki niat untuk menjual merch kepada para penggemar musik.

Saat Addy Gembel berujar memprediksikan band ini mungkin hanya akan bertahan satu tahun, Ave dan Putceh pun ternyata berpikir hal yang sama. Awalnya mereka hanya berniat untuk melemparkan ‘something’, mungkin yang dimaksud adalah karya, lalu dilanjutkan dengan rilisan-rilisan berikutnya seperti dalam bentuk merch. Tanpa diprediksi oleh mereka nyatanya Strangers pun mendapat respon positif dari para penggemar musik cadas di Indonesia, dan merchandise dari band ini kemudian laku keras.

Ave dan Putceh pun menyampaikan bahwa dari hasil penjualan merch mereka dapat membeli gear seperti fractal sampai bisa melakukan mixing di luar. Mengingat dampak yang begitu masif dari hasil yang saat ini Strangers raih, Ave kemudian menyatakan bahwa saat ini para personil Strangers telah sampai di titik dengan mindset untuk mendapatkan karya yang sebagus mungkin akan didukung oleh kekuatan finansial hasil dari penjualan merch dan penampilan live Strangers dari panggung ke panggung lain.

Sementara itu, bukan tanpa alasan Addy Gembel memprediksikan band ini tidak akan bertahan lama, mengingat sosok-sosok dalam tubuh Strangers ini diperkuat oleh figur yang cukup sentral sebagai member di band lain. Kesibukan dan urusan lainnya, belum lagi sisi ego dalam bermusik yang bisa saja menjadi kelebihan atau justru akan menghambat proyek musik Stranger kedepannya. Ave lalu menyampaikan bahwa bersama Strangers dirinya justru merasa lebih menyenangkan, dan mungkin bisa saja karena band ini memang baru seperti pasangan baru yang masih menjalin hubungan yang sedang hangat-hangatnya.

Kemudian Putceh pun menambahkan, mereka lebih merasa ‘ringan’ dalam artian pressure yang ia dapat di Strangers tak sebesar pressure di band utamanya. Lalu, ikatan yang solid telah terbentuk dari mulai saling pengertian, cara mereka bercanda yang nyambung, hingga visi bermusik dan berbisnis yang telah klik, termasuk proses berantem-beranteman yang membuat antar personil Strangers menjadi semakin ‘bounding’.

Menjelang akhir perbincangan Addy Gembel pun menagih dan mempertanyakan album Strangers yang hingga saat ini belum nampak di permukaan, dan mengapa sejauh ini mereka hanya merilis beberapa single saja. Melalui Ave dan Putceh, saat ini Strangers tengah fokus dalam proses pengerjaan materi baru, dan Ave mulai optimis karena kerangka-kerangka demo sudah mulai terbentuk dan hanya tinggal satu demo lagi yang belum selesai, sebelum seluruh materi siap untuk direkam.

Progress di studio yang cukup signifikan untuk karya terbaru mereka, telah diyakinkan Ave bahwa Strangers sudah saatnya akan merilis beberapa lagu, akan tetapi total yang akan keluar belum bisa dipastikan, sekitar 4 sampai 5 lagu yang berarti bisa saja dalam format EP. Strangers berharap kedepannya EP terbaru itu bisa mereka rilis secepatnya di tahun ini. Nantikan EP terbaru Strangers dan simak informasi perkembangannya melalui instagram mereka @stangers_ina,

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner