Dari Album Musik Jadi Film?  Memang Bisa?

Dari Album Musik Jadi Film? Memang Bisa?

Melancolic Bitch – Balada Joni & Susi ( Rilis tahun 2009 )

Hal yang kiranya menarik untuk dibahas dari album Balada Joni & Susi adalah ‘the man behind the gun’, Ugoran Prasad, vokalis sekaligus fiksionis yang bertanggung jawab besar untuk penulisan lirik lagu-lagu di album tersebut. Ugo yang tertarik dengan dunia pertunjukan, kemudian menempuh program doktoral di bidang Kajian Teater di Graduate Center, City University of New York (GC-CUNY). Dia juga memenangkan penghargaan cerpen terbaik Kompas (2005-2006) dengan cerpennya yang berjudul "Ripin".

Dengan sederet pencapaian dan latar belakangnya tersebut tidak heran jika kemudian album Balada Joni & Susi menjadi begitu kuat secara penceritaannya. Lepas dari olah kreasi musik yang diolah apik tersebut, album ini juga dengan menarik menggambarkan tentang kisah pelarian Joni dan Susi dari realita, ketika realita tidak berpihak kepada keduanya. Bagaimana ketika mereka saling menghidupi satu sama lain dengan cinta yang mereka miliki, dan berjuang hidup sebagai kelas pekerja yang baku hantam dengan realita di negara dunia ketiga.

Suguhan cerita yang ditawarkan album ini akan menarik jika digambarakan dalam medium film. Mungkin akan sejalan dengan cerita Sid and Nancy, atau mungkin Radit dan Jani dalam versi lokalnya. Akan banyak dinamika menarik serta ragam kisah pelik di sepanjang durasinya. Mungkin bukan typical film drama dengan kisah romantis yang kian hari kian banal, tapi Balada Joni & Susi rasanya akan punya cara sendiri untuk menerjemahkan romansa mereka dalam kisah asmaranya.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner