Album Review: Alunan Romantisme Lewat Album Kelima HMGNC

Album Review: Alunan Romantisme Lewat Album Kelima HMGNC

HMGNC kembali bermain-main dengan musik melalui sederet lagu yang dituangkan dalam album teranyarnya.

Setelah berkecimpung selama 15 tahun dalam industri musik Indonesia, HMGNC semakin meyakinkan eksistensi mereka dengan menelurkan album kelimanya bertajuk HMGNC (2017/Demajors). Setelah berselang cukup lama dari album terakhirnya, tahun ini mereka menetapkan pernyataan untuk tetap terus berkarya melalui sepuluh lagu bernada romantis dalam album self titled-nya tersebut.

Album ini dibuka dengan "Prelude" atau intro, yang membawa pendengarnya masuk pada sebuah padu padan musik yang lamban dan cantik. Selanjutnya, "Buka Hati Buka Kembali" menjadi lagu kedua di album ini. Dinamika musik yang HMGNC bawakan terdengar lebih variatif di sini, tanpa menghilangkan karakter HMGNC itu sendiri dan masih sangat relevan untuk era saat ini. Jajaran lagu ketiga diisi dengan “Sedikit Waktu”, dengan suara manis sang vokalis yang memanjakan setiap telinga. Lagu ini sangat mudah untuk diingat.

Track ke-empat diisi dengan single “Today And Forever (Album)”. Masih dibelai dengan suara merdu sang vokalis, alunan itu beradu indah dengan sentuhan musik techno. Beat-nya lebih berani dan membias dengan warna-warni elemen musik lainnya. “Memories That Last a Dream (Album)” menjadi penyambung dari lagu sebelumnya. Ada yang menarik di lagu ini, ketika di tengah lagu HMGNC tiba-tiba menyisipkan tempo upbeat dan bersanding dengan kedua vokal.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner