3 Vidio Musik  Yang Memakai Kolase Foto Sebagai Konsepnya

3 Vidio Musik Yang Memakai Kolase Foto Sebagai Konsepnya

Alih-alih membuat vidio musik dengan biaya mahal, beberapa vidio musik berikut ini hadir dengan biaya murah, namun dengan konsep unik, yang sama-sama hadir dengan kolase foto sebagai konsep vidio musiknya

Sebuah vidio musik idealnya bisa menjabarkan isi lagu yang disuguhkan. Apa yang disampaikan dalam sebuah lagu, baiknya diterjemahkan juga dalam bentuk visual. Visual itu sendiri Outputnya bisa berupa artwork, atau vidio klip, lewat sebuah cerita yang bersinergi dengan lagunya. Atau kalau pun tidak berhubungan dengan ‘isian’ lagunya, sebuah vidio musik bisa dihadirkan dengan konsep yang unik. Salah satunya lewat teknik kolase foto.

Vidio musik dengan konsep unik tadi sempat menjadi primadona di televisi, khususnya MTV pada medio 2000 awal, lewat rumah produksi Cerahati ataupun The Jadugar, berbarengan dengan band-band ‘anti mainstream’, karena pilihan musik yang terbilang unik saat itu, yang juga banyak muncul ke permukaan, dari mulai Mocca sampai Koil. Hal ini jadi sejalan dengan semangat ‘pembaruan’ yang juga diusung oleh beberapa sutradara vidio musik saat itu, sehingga hal ini jadi sinergi menarik, fresh, dan out of the box.

Alih-alih membuat vidio musik dengan biaya mahal, beberapa vidio musik ini hadir dengan biaya murah, namun dengan konsep yang unik. Hal ini tergambar dalam tiga buah vidio klip dari Mocca, Naif, dan The Brandals, yang sama-sama hadir dengan kolase foto sebagai konsep vidio musiknya. Ketiga vidio musik itu jadi romantisme tersendiri, dimana pola kreatif semacam ini pernah hadir sebagai khasanah budaya anak muda di Indonesia. Dimana kreatifitas menembus batasan-batasan, dan memaksimalkan hal-hal yang tadinya dianggap remeh, menjadi satu sajian menarik dan punya nilai seni tinggi.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner