20th Century,

20th Century, "The Next Big Thing" dari Sukabumi

Secara keseluruhan, band ini memainkan musik yang sarat dengan efek reverb pada gitar elektrik. Lalu, permainan gitar itu berpadu dengan apik bersamaan gitar akustik yang dimainkan oleh sang vokalis. Keyboard, bass, dan drum, mengikuti pola permainan dengan sangat sesuai. Jika harus langsung menyimpulkan, 20th Century adalah salah satu band yang sangat menarik. Mereka meramu materi dengan tidak asal-asalan.

Pola musik yang mereka mainkan cenderung beragam. Ada beberapa lagu dengan tempo yang pelan, vokal mendayu-dayu, lembut, dan memakai pola musik repetitif. Ada juga lagu yang memainkan pola musik lebih upbeat, dinamis, liar, ditambah pola bernyanyi yang lebih berani. Lirik yang mereka sajikan pun terdengar unik, “niat”, malah ada yang sifatnya slengean. Tetapi, satu karakter yang tidak mereka hilangkan dari seluruh lagu adalah mereka bermain-main dengan ambience.

Band ini mengejutkan DCDC ShoutOut! Day. Mereka berhasil membawa penonton untuk sing along. Untuk para pendengar musik macam Efek Rumah Kaca, 20th Century bisa jadi salah satu alternatif lain yang menyenangkan untuk didengar. Jelas, 20th Century bisa jadi the next big thing di dunia musik independen, khususnya di kota Sukabumi.

BACA JUGA - Glebod, Kuartet Death Metal Mematikan dari Sukabumi

View Comments (3)

Comments (3)

  • NeVeRVirGiN
    NeVeRVirGiN
    25 Feb 2018
  • Hasnandanmomo
    Hasnandanmomo
    26 Feb 2018
    Semoga dcdc bisa menggali potensi musik sukabumi lebih dalam lagi.
  • Gilang3190
    Gilang3190
    28 Feb 2018
    Yuhuuu
You must be logged in to comment.
Load More

spinner