Split Album dari Band Guttersnipe dan Intenna

Split Album dari Band Guttersnipe dan Intenna

Scene musik independen kota Malang yang selama ini terekspos di level nasional rata-rata hanya datang dari musik-musik cadas ,rock, metal, hardcore dan punk saja. Namun beberapa tahun terakhir scene indie / underground-alternative di Kota Apel ini sudah mulai menunjukkan geliatnya. Salah satu representasinya adalah rilisan ini.

Album ini merupakan rilisan split dari dua band Malang, yakni Guttersnipe dengan Intenna. Split-album ini bisa dibilang unik, Karena musik dari kedua band ini pun berbeda dari kebanyakan band-band lokal kota Malang yang ada saat ini.

Band pertama, bernama Guttersnipe, memainkan style noise-rock / post-hardcore ala Unwound, Hoover, Drive Like Jehu, Jawbox, Nation Of Ulysses atau band-band Dischord era awal 90-an lainnya. Di  daerah lokalnya sendiri sangat jarang band-band dengan arah musikal seperti Guttersnipe. Menurut biografinya, Guttersnipe sendiri sudah berdiri sejak tahun 2000, sempat vakum, dan kembali aktif pada tahun 2009, serta mulai merilis sesuatu.

Band kedua adalah Intenna. Mereka memainkan semacam crossover antara slowcore, dreampop, lo-fi, space-rock, dan drone-rock, yang banyak terdengar di band-band Inggris era 90'an macam, Flying Saucer Attack, lovesliescrushing, Jessamine, Movietone, Crescent dan Amp.

Musik dari Intenna pun jauh dari kesan pretensius dan rip-off yang banyak menghinggapi band-band space-rock / dreampop lokal saat ini. Dari musik keduanya saja sudah cukup berbeda dari kebanyakan band lokal, Jadi kalau kamu ingin tahu sesuatu yang segar dari scene indie Malang, atau bahkan pencerahan untuk scene indie nasional, bisa jadi rilisan kaset split Guttersnipe dan Intenna ini merupakan sesuatu yang tepat untuk didengar. 
Kamu bisa mendengarkan musik mereka di link bawah ini atau mau punya albumnya, kontak saja For The Records di akun twitternya @recordsforthe

http://fortherecords.bandcamp.com/

Sumber Foto : http://wastedrockers.wordpress.com

 

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner