SNOTR 2017 : Perpisahan Ipang Lazuardi Di Kota Serang

SNOTR 2017 : Perpisahan Ipang Lazuardi Di Kota Serang

Setelah sukses menggelar acara mendadaknya di Kota Bekasi, SNOTR 2017 kembali meraup kesuksesan terbarunya saat bertandang ke Kota Serang Banten pada tanggal 7 Juni 2017. Tak kalah seru dengan kota sebelumnya, pada titik ke-7 ini SNOTR 2017 berikan keseruan dan kegilaan dari para talent yang seakan tak ada habisnya. Selain itu ada yang spesial di titik kota ke-7 ini bahwa perjalanan ini adalah perpisahan dari Ipang Lazuardi.

BACA JUGA - Ipang Lazuardi : Lebih Banyak Silaturahmi Insyallah Lebih Baik

Saat persinggahan tim SNOTR 2017 pada siang hari itu cukup terik terasa, namun tak mematahkan kegiatan teknisi dalam memasang berbagai kebutuhan acara yang berlokasi  di Stadion Maulana Yusuf. Seiring dengan kegiatan tersebut, para pengunjung satu persatu bahkan dengan bergerombolan bersama rekannya menghampiri area venue, menanti live performance dan berkunjung ke booth merchandise untuk membeli produk mereka. Setelah memasang alat untuk keberlangsungan acara, segmen awal langsung di buka dengan penampilan dari Mc Ayu Shi sambil menyapa para audience yang datang dan AGC (agung guitars courses) langsung menampakan wujudnya. Selama sesi AGC berlangsung, para pengunjung dimanjakan oleh performa dari tiga gitaris musisi seperti Balum (Alone At Last), Agung ‘Hellfrog’ (Burgerkill) dan Hinhin ‘Akew’ (Nectura). Tak hanya performa saja, mereka juga memberikan diskusi mengenai teknik bermain gitar dan home recording. Disaat AGC berlangsung, para talent lain ternyata melakukan kegiatan social investment yang dipandu oleh Soni Bebek, berkunjung ke masjid Baiturrahman Serang dibantu oleh komunitas Coklat Kita Serang. Pada kunjungannya, para talent membersihkan seluruh area sekitaran masjid dan memberikan sedikit sumbangan untuk keberlangsungannya. Tak lama setelah dua kegiatan antara AGC dan social investment selesai, Ayu Shi mengajak para pengunjung untuk berkumpul di area stage untuk menyaksikan performa live akustik dari Burgerkill. Sebagai band yang telah berdiri sejak lama dan memiliki pengalaman banyak, Burgerkill tak hanya memerkan kualitas semata di SNOTR 2017, melainkan juga berupa diskusi singkat mengenai perjalanan mereka di tahun 2015 lalu bersama Jasad di Bloodstock Festival Inggris dan Wacken Open Air Jerman. Sesi ini juga diadakan oleh SNOTR 2017 sebagai kegiatan ngabuburit sambil menunggu buka puasa, Burgerkill telah selesai perform, seluruh kegiatan acara dihentikan sejenak saat sesi buka puasa bersama.

Berbagai kemeriahan hadir sepanjang acara SNOTR 2017 Serang berlangsung, terlihat dari antusiasme pengunjung mendatangi berbagai wahana yang dapat dikunjungi seperti foodtruck dan lainnya. Tak sedikit juga para pengunjung datang bersama rekannya dan mengabadikan momen disana selama masa break dan acara berlangsung.

Sesi break telah usai, acara kembali berjalan seperti semula. Setelah menyaksikan performa dari Burgerkill, pengunjung dihadapkan oleh penampilan dari SNOTR Project. Grup yang berformasi trio beranggotakan Gebeg, Dj E-One ‘Cronic’ dan Abah Andris ini tak hanya menampilkan performa yang cukup baik, juga gimik lucu dihadirkan sebagai penghibur bagi penonton yang datang. Terlebih tingkah laku Gebeg, pria yang dikenal memilik sifat jenaka tersebut malam itu memanggil dua pengunjung (laki-laki dan wanita) naik ke atas panggung. Kedatangan dua pengunjung tersebut yang lain dan tak bukan mereka diaharuskan melakukan kemauan Gebeg dengan berdialog sambil diiring oleh berbagai suara aneh dari efek drum-nya dan membuat penonton lainnya tertawa terpingkal-pingkal termasuk personil SNOTR Poject lainnya. Tak terasa performa SNOTR Project berakhir ditutup dengan aksi solo memainkan instrument-nya masing-masing. Tak lupa setelah penampilannya usai, Mc Ayu Shi juga mengajak para pengunjung untuk memainkan salah satu games berupa darts, jika menang mereka akan dihadiahi merchandise resmi dari SNOTR 2017. Terlepas dari kegilaan yang dihadirkan oleh SNOTR Project, kini saatnya Ipang Lazuardi tampil di titik terakhir SNOTR 2017-nya.

Keberlangsungan acara ini selalu mendatangkan berbagai komunitas, seperti saat berkunjung di Kota Serang, acara SNOTR 2017 didatangi komunitas. Seperti diantaranya Black Community Serang (komunitas motor), serta beberapa komunitas gambar seperti Team Rongodz, Klasik Untirta, Mahapeka UIN, BJL, dan Akustik.Penampilan Ipang Lazuardi pada malam itu cukup meriah dibandingkan dengan kota lainnya. Tak luput dari ingatan akan lagu lawas Ipang, sangat menyentuh bagi pengunjung saat menyaksikan performanya berlangsung, hal tersebut terlihat dari sing a long para pengunjung yang saat menyanyikan lagu “Ada Yang Hilang” atau “Seperti” dengan cukup tertib dan penuh khidmat. Selain sing a long, pengunjung juga mengabadikan momen saat mereka menyaksikan penampilan Ipang Lazuardi tersebut sambil duduk lesehan. Selama performanya berlangsung, Ipang Lazuardi mengajak Gebeg berkoloaborasi dengan bernyanyi berdua dihadapan penugjung diatas panggung. Inilah keseruan dari SNOTR 2017 Serang, bayangkan saja Gebeg yang setiap performanya cukup apil dibelakang drum, kini disuruh bernyanyi bersama Ipang Lazuardi. Selain Gebeg, talent lainnya juga mengucap berbagai kata terimakasih dan sanjungan kepada Ipang Lazuardi. Dan performanya pun usai dilanjuti dengan penampilan dari Rosemary.

Penampilan Rosemary pun tak kalah menarik dengan penampilan talent lainnya, terlihat dari antusias crowd yang terus memadati area venue SNOTR 2017 Serang saat Rosemary perform. Jika Ipang Lazuardi mengajak Gebeg untuk berkolaborasi di titik terakhirnya, Rosemary pun dekimian, mengajak Ipang Lazuardi berkolaborasi yang juga mengajak Vicky Mono kala itu. Seluruh performa live berjalan dengan tertib, aman dan kondusif di SNOTR 2017 Serang dan acara pun dilanjuti dengan kebersamaan yang penuh berkah dengan masak bersama dengan para talent. Setelah masak bersama, seluruh pihak yang hadir di SNOTR 2017 baik kru, talent, hingga pengunjung menutup rangkaian acara dengan makan sahur bersama-sama.

Berikut kegiatan yang terjadi saat titik ke-7 SNOTR 2017 yang berkunjung ke Kota Serang Banten. Event ini akan terus berlangsung, namun tidak dengan Ipang lazuardi dan akan digantikan dengan talent-talent yang cukup seru nantinya. Kelanjutan yang dihadirkan dalam keseruan acara ini akan segera dihelatkan pada titik ke-8 yang berkunjung ke Kota Karawang, nantikan.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner