SNOTR 2017 : Indahnya Kekhidmatan Bersama Pengunjung di Kota Kuningan

SNOTR 2017 : Indahnya Kekhidmatan Bersama Pengunjung di Kota Kuningan

Dimulai dari titik awal perjalanan hingga akhirnya kini mencapai titik ke-13 acara SNOTR 2017 kemarin berjalan dengan meriah di Kota Kuningan. Perhelatan yang dilaksanakan pada tanggal 16 Juni 2017 kemarin memilih lokasi Terminal Kertawangun sebagai area venue yang cukup padat sambil dipayungi dengan gemerlap malam penuh bintang.

BACA JUGA - Hilang Selama Hampir 20 Tahun, Master Tape Pure Saturday Kembali Ditemukan!

Siang berganti ke sore hari tim SNOTR 2017 melaksanakan ibadah puasa sambil mengerjakan pekerjaannya masing-masing di area venue. Perlahan berjalannya waktu, tak lama tim SNTOR 2017 lain tiba di venue beserta dengan beberapa talent yang telah bersiap untuk memulai acara. sesi kala itu masih berlandung dengan checksound di beberapa booth seperti stage utama, AGC, dan SNOTR Project. Seiring dengan hal tersebut, melihat jangkauan area venue yang terbilang luas dengan hamparan rerumputan hijaunya, para pengunjung dengan sedia menghampiri venue menunggu acara tiba sembari ngabuburit bersama rekan dan keluarga. Sekitar pukul 4 sore, acara dibuka oleh Mc Soni Bebek dan Ayu Shi menyapa para pengunjung yang telah datang, mereka juga memberikan sedikit informasi mengenai keseruan-keseruan yang akan berlangsung nantinya sepanjang acara. setelah itu acara berganti pada sebuah kegiatan bernama Social Investement yang dilakukan oleh para talent dan dipandu oleh Soni Bebek dengan mengunjungi masjid Jami’ Miftahulfalah. Adapun beberapa komunitas yang turut membantu kegiatan ini diantaranya seperti Coklat Kita Kuningan, Black Motor Community, dan Karang Taruna Kuningan bersama dengan talent membersihkan pekaangan halaman masjid serta memberikan sedikit donasi untuk keberlangsungannya. Setelah itu, seluruh pihak terlibat dalam kegiatan ini kembali ke venue untuk melanjutkan acara selanjutnya dan ternyata sesampainya disana Burgerkill tengah beraksi di stage utama dihadapan penonton yang cukup padat. Penampilan Burgerkill saat itu sangat menarik hati pengunjung, dan tak sedikit juga yang melakukan sing a long di beberapa lagunya hingga berakhir pada acara buka puasa bersama. Di momen ini seluruh kegiatan acara diistirahatkan sejenak.

Usai berbuka puasa, acara berjalan seperti sedia kala dan pada saat itu AGC (Agung Guitar Courses) bersama tiga gitaris handal seperti Agung ‘Hellfrog’ (Burgerkill), Hinhin ‘Akew’ (Nectura) dan Balum (Alone At Last) tengah melangsungkan sesi diskusi. Tak lama setelah itu penonton digiring oleh Mc Ayu Shi untuk melihat performa menarik dari kolaborasi SNOTR Project yang dilakukan oleh tiga musisi seperti DJ E-One ‘Cronic’, Gebeg, dan Abah Andris. Selama performa ini berlangsung, paengunjung dimanjakan oleh perpaduan antara dua instrument berbeda seperti drum dan Dj set turntable yang juga dibumbui oleh tingkah laku jenaka para personil SNOTR Project. Berbagai keseruan kala itu cukup menjadi kesan yang tak terlupakan di titik ke-13 SNOTR 2017. Disamping keseruan yang dihadirkan oleh para talent, beberapa pengunjung juga tak melewatkan harga miring yang disediakan oleh beberapa booth clothing, serta juga pada booth foodtruck. Tanpa terasa hari semakin malam kala itu namun keseruan masih terus berlanjut hingga akhir acara tiba dan perlahan pengunjung semakin banyak berdatangan. Acara selanjutnya kembali dibawakan oleh Mc Ayu Shi dan Soni Bebek, kali ini sesi pemberian hadiah kepada pemenang lomba lukis tong ‘Djangan Berisik Lebih Khidmat Lebih Nikmat’ kepada beberapa komunitas lokal yang telah mengikuti sejak sore tadi.

Setelah sesi tersebut, acara berlangsung pada penampilan 4 Presiden. Pada sesi ini pengunjung kembali dimeriahkan oleh tingkah laku empat sosok diantaranya Pidi Baiq, Man Jasad, Budi Dalton, dan Al-Zastrouw. Tingkah laku yang cukup absurd dari empat sosok tersebut mengundang tawa yang cukup puas bagi penonton sampai pada akhirnya dinetralisir oleh penampilan Iksan Skuter. Setelah itu, acara empat presiden kembali berjalan dengan menghadirkan konten acara berupa ‘Cerdas Cermat’. Pada sesi ini beberapa talent ditantang untuk menjawab pertanyaan yang cukup tak masuk akal seperti diantaranya Eben, Gebeg, Andre dan beberapa pengunjung. Gelak tawa kembali dihadirkan oleh pengunjung kala sesi itu berlanjut dan ditutup pada penampilan Iksan Skuter.

Melihat crowd pengunjung bercampur dengan para W.A.R.S (we are skatepunkers), telah tak sabar ingin menlihat penampilan dari Rosemary. Tak lama band beraliran skatepunk tersebut pun hadir dan membawakan beberapa lagu andalannya dihadapan penonton. Sepanjang penampilan mereka berlangsung, pengunjung tertata denga tertib dan tidak ricuh. Tidak hanya beberapa talent lain yang dapat berkolaborasi, Rosemary juga berkolaborasi dalam penampilannya bersama para talent lain dengan membawakan lagu berjudul “Djangan Berisik Lebih Khidmat Lebih Nikmat”.

Hingga akhirnya Rosemary usai memuaskan hati para fansnya dan pengunjung lain dengan penampilan mereka yang cukup hebat, dan acar ditutup dengan kegiatan masak bersama serta makan sahur bersama. Dengan demikian Mc Ayu Shi dan Soni Bebek undur diri dan sampai berjumpa di titik selanjutnya. 

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner