Sepuluh Merk Microphone Terbaik Recording

Sepuluh Merk Microphone Terbaik Recording

By : D. Bramtyo

Artikel highlight kali ini aka sedikit memberikan refernsi, microphone – microphone terbaik untuk rekaman, dan di bawah ini terdapat beberapa jenis dan merk microphone terbaik, yang pada umumnya selalu digunakan untuk karaoke, rekaman di laptop, komputer,  maupun untuk recording home studio. Setiap jenis microphone sendiri, mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing – masing. Maka, kita wajib dan harus benar– benar memilih dan membeli microphone yang terbaik untuk kebutuhan kita. Dari mulai harga, spesifikasi, dan yang terpenting sesuai juga dengan spesifikasi komputer atau laptop yang akan digunakan. Terlebih dalam soal bernyanyi, tentu saja sudah seharusnya kita tidak boleh sembarangan memilih jenis atau merk microphone yang akan digunakan. Kita harus jeli, dan pintar dalam membeli dan memilih jenis microphone yang murah tetapi berkualitas tinggi. Dengan begitu kita akan dapat menghasilkan suara yang maksimal sesuai keinginan dan selera kita sendiri.

Tidak hanya untuk kebutuhan bernayanyi saja, microphone – icropne ini dapat berfungsi sebagai alat perekam suara alat musik lainnya, seperti gitar, drum, bass, trumpet etc.

Berikut ini spesifikasinya :

Microphone Shure SM57.

Harga dari microphone ini sekitar kisaran Rp. 1.000.000,-. Microphone Shure SM57 menjadi salah satu alternatif yang paling bagus untuk anda gunakan. Karena microphone ini bisa di beli dengan paket populer atau combo SM57/58.

 

 

 

 

Microphone Shure SM58.

Kelebihan dari microphone ini adalah bisa menggunakannya untuk konser live maupun di dalam studio. Sedangkan harga dari Microphone Shure SM58, kisaran Rp. 1.000.000,-.

 

 

 

Microphone Shure Beta 58.

Jenis microphone ini termasuk mic berkualitas bagus dan harga yang terjangkau. Kisaran harga microphone Shure Beta 58 adalah Rp. 1.2.00.000,-.

 

 

 

 

 

Microphone Rode NT3.

Kisaran harga Mic Condenser Rode NT3 adalah Rp. 3.000.00,-. Mic ini sangat bagus dan cocok digunakan untuk gitar akustik, perkusi dan overhead drum. Namun microphone ini juga cukup baik jika digunakan untuk vokal.

 

 

 

 

 

Microphone NTK.

Harga dari microphone ini sekitar Rp. 5.000.000,-. Jenis microphone ini sudah banyak digunakan oleh kalangan musisi papan atas nasional maupun internasional. Salah satu contoh dari hasil kualitas mic ini adalah lagu “The Long Road” dari album Nickelback yang digunakan oleh Chad Krueger. Jadi tentu saja mic ini pilihan terbaik untuk anda, dan mempunyai harga sepadan dengan kualitasnya.

 

 

 

Microphone Behringer C1.

Jika NTK diatas terlalu mahal bagi anda, maka Behringer C1 adalah pilihan alternatif terbaik sebagai penggantinya. Harga Microphone Behringer C1 ini kisaran Rp. 1.000,000,-. Mic ini mempunyai kualitas yang tidak beda jauh dengan NTK, namun mic ini hanya mempunyai kulaitas yang baik jika digunakan di ruangan Home Recording.

 

 

 

 

 

Microphone M – Audio Nova.  

Harga dari Mic large capsule condenser ini kisaran Rp. 1.500.000,-. Bisa juga dibilang microphone terbaik dengan harga terjangkau dan tidak diragukan lagi kualitasnya, sama seperti microphone lainnya.

 

 

 

 

Microphone Audio Technica AT2020.

Audio Technica  AT2020 Condenser USB bisa didapatkan dengan kisaran harga Rp. 1.500.000,-. Microphone ini dirancang multi purpose khusus untuk vokal, terutama pengguna Home Recording.

 

 

 

 

 

Microphone Shure KSM27.

Ini adalah salah satu mic yang bisa di bilang merk microphone terkenal di dunia. Kisaran harga mic ini sekitar Rp. 4.000.000,-. Baik digunakan untuk vokal dalam home recording maupun live konser.

 

 

 

 

 

Microphone Rode Classis II.

Ini adalah salah satu microphone termahal dibandingkan dengan yang lainnya. Kisaran harga microphone ini sekitar Rp. 18.000.000 – 20.000.000,-. Tentunya tidak perlu diragukan lagi dalam kualitasnya. Selain microphone ini bagus digunakan untuk vokal, namun bisa juga digunakan untuk semua jenis intrumen akustik bahkan drum overhead.

Tentunya anda harus benar – benar memilih harga microphone yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan anda. Namun perlu anda ketahui, bahwa harga mic tersebut bisa berbeda – beda tergantung wilayah dan sesuai ketentuan yang di tetapkan oleh setiap produk microphone masing – masing. Jadi bersabarlah untuk membeli mic yang terbaik. Mungkin saja suatu saat nanti mic termahal dari deretan 10 Microphone Terbaik Untuk Recording, bisa anda beli dengan harga termurah.

Semoga bermanfaat dan menambah info sebagai referensi kebutuhan coklatfriends

Sumber : anakmusik.com

Foto : Istimewa

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner