Reportase: Samsara Berikan Nuansa Pop a-la Psychedelic di Kanal Radio OZ

Reportase: Samsara Berikan Nuansa Pop a-la Psychedelic di Kanal Radio OZ

Bukan hal tabu lagi menguak kemunculan berbagai band pendatang baru saat ini. Kehadirannya yang dimodali oleh berbagai pengembangan musik terdahulunya, sangat beragam untuk disimak. Seperti salah satu turunan musik saat ini yang kian digandrungi oleh beberapa musisi pendatang baru, berupa psychedelic.

Efek yang dirasakan secara personal akan musik psychedelic, juga menjadi modal utama bagi band pendatang baru asal ibukota Jakarta, Samsara. Jika pada biasanya turunan musik psychedelic kerap dikemas lebih mengarah pada jalur rock. Beda halnya dengan Samsara, yang menggabungkan unsur musik psychedelic lebih mengarah pada jalur musik pop. Samsara yang kini digawangi oleh Ardana Putra (gitar) Farzad Arezoo (vokal/synth) Reygi Prabowo (bass) Arya Pradipto (guitar) dan Widan Mosas (drum). Baru saja mengisi salah satu tajuk acara program dari DCDC Substereo, yang sebelumnya telah dimenangkan dalam sistem voting dengan band lain.

Sebelum acara dimulai, para personil Samsara telah menghadiri lokasi kanal radio OZ 103.1 FM di daerah Setrasari Bandung. Tak lama pun, mereka dipanggil oleh salah satu penyiar dari OZ Radio, untuk memasuki segmen live perihal tanya jawab yang ditemani oleh Ekky Dharmawan dan Denny Hsu. Pada pertanyaan awal pun dilontarkan oleh Ekky pada personil Samsara perihal projek musiknya. Dilanjuti dengan jawaban dari personil Samsara yang menyatakan perjalanan awal karir musiknya hingga saat ini.

Usai berbincang singkat dengan para penyiar radio OZ 103.1 FM, Samsara dipersilahkan untuk perform dengan membawakan beberapa lagu termasuk “Ease Your Mind” dan “First Branch”. Pada awal performanya, tuts synthesizer pun dipencet yang menandakan awal musik dari Samsara. Iringan musik yang kental dengan nuansa psychedelic ala pop dari Samsara, membuat suasana radio OZ 103.1 FM kian memanas. Permainan tempo musik berpadu dengan efek dari synthesizer pun tak henti-hentinya di berikan pada pendengar kalan radio OZ 103.1 FM pada malam itu.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner