Reportase: Keintiman Konser Rilis Album Andre Harihandoyo & Sonic People

Reportase: Keintiman Konser Rilis Album Andre Harihandoyo & Sonic People

Andre Harihandoyo & Sonic People (AHSP) menggelar sebuah konser tunggal di IFI Jakarta pada tanggal 11 Februari 2017, sekaligus memperkenalkan album barunya bertajuk Timelapse. Konser yang juga merupakan kerjasama dengan pihak www.konserku.com ini, menjadi sebuah perhelatan yang menarik sepanjang kiprah mereka selama 10 tahun. Suguhan musik pun disajikan untuk pendengarnya, yang terbukti dihelat di salah satu auditorium Perancis mampu dipenuhi para fansnya.

Pada konsernya yang bertajuk ‘Konserku & Supersonik AHSP Live In Jakarta’ memiliki konsep intim dan santai. Ruangan auditorium IFI telah tersedia kursi untuk para penonton, layak sebuah pagelaran theater yang secara tak langsung penonton sangat dimanjakan dengan alunan musik yang dilantunkan oleh AHSP malam itu. Detik-detik sebelum konser AHSP digelar, penonton yang telah membeli tiket menunggu sambil bercengkrama dengan kerabatnya di area IFI. Konser tunggal yang bersifat formal ini pun, menjadi patokan bagi beberapa audience kala itu dengan mengenakan set up layaknya menonton theater. Dan hal tersebut memang terbukti ketika open gate telah dimulai dan satu persatu pengunjung pun menduduki kursi kosong di ruang auditorium IFI yang telah tersedia.

Tak lama, bagian belakang area panggung telah dihiasi dengan lampu bertuliskan AHSP. Para personilnya AHSP yang terdiri dari Tommy Setiawan (bass/vokal), Tobias Ringga (drum/vokal), Andre Harihandoyo (vokal/gitar),dan Andreas Arianto (kibor/vokal) dihadapkan dengan penonton yang datang. AHSP tak lupa sapa menyapa para pengunjung malam itu. Pada penampilannya, AHSP memainkan seluruh 5 lagu dalam album ‘Timelapse’. Termasuk salah satu lagu yang digunakan untuk soundtrack film Headshot berjudul “Impostor Heart”.

Konser ini berkesan ketika, sosok Andre yang menjadi guide pada konser malam itu, mampu membawa penonton tertawa lewat guyonan jenakanya. Malam itu, yang menjadi malam konser bagi para AHSP, juga menjadi malam duka bagi sang drummer Tobias. Dikarenakan sang mantan yang sedang melangsungkan akad pernikahan, namun pembawaan Andre yang mampu menjadi punch line tersebut menjadi kesan canda seru di konser tunggalnya.

Pada pertengahan acara, ketika AHSP membawakan lagu “The Flood Song” yang diambil dari album Good For The Soul. Seketika sosok wanita cantik menggendong gitar perlahan hadir dari belakang panggung dan melengkapi kalimat ‘Hate You’ pada lagu tersebut. Dan terkaget Andre yang kala itu sedang bernyanyi sambil duduk, dihadapkan dengan sosok Sheryl Sheinafia. Sesaat lagu terhenti, dan dimanfaatkan oleh mereka dengan saling melontarkan untaian kata yang menjadi hiburan seketika bagi penonton yang menduduki kursi auditorium IFI Jakarta pada malam itu. Setelah pergulatan mereka usai, sepakat lagu tersebut dilantunkan kembali dihadapan para penonton dengan begitu api  dari AHSP dan vokal Sheryl yang menjadi pemanis dari awal hingga lagunya, dipayungi dengan pancaran lampu yang begitu megah semakin menambah kemewahan konser tunggal AHSP.

Tak hanya sosok Sheryl Sheinafia, AHSP ternyata masih menyisakan salah satu bintang tamu yang menemaninya di atas panggung. Yaitu sosok gitaris kenamaan Baim yang datang berbeda dengan cara yang dilakukan oleh Sheryl Sheinafia, yang diundang oleh Andre untuk naik keatas panggung. Sontak teriakan dan tepuk tangan pun tak henti kala ia mengisi ruang panggung. Pembahasan akan penggunaaan gitar antara keduanya melengkapi perbincangannya diatas panggung. Kala itu Andre menyatakan bahwa gitar miliknya adalah hasil rakitan sedangkan Baim membeli dengan kisaran harga dolar. Tanpa berlama-lama, mereka langsung membawakan salah satu lagu milik AHSP berjudul “Like A Song” yang juga diambil dari salah satu albumnya bertajuk ‘Stronger Than Fiction’, melodi gitar yang meliuk dari Baim menjadi lagu tersebut meriah dan para penonton pun tak enggan mengabadikan momen Baim bersama AHSP diatas panggung.

Tanpa terasa, acara hampir mencapai puncaknya malam itu di IFI Jakarta. Sheryl yang kala itu telah meninggalkan panggung, sesekali mengeluarkan suara kepada Andre, dengan balasan ‘Eh kok belum pulang, masih disini aja’. Dan akhirnya Sheryl pun kembali keatas panggung dengan ditemani AHSP dan Baim. Perbincangan seru antara ketiganya kembali mampu mengocok perut para penonton, dan kehadiran mereka tentu bukan untuk memenuhi area panggung, melainkan kembali berkolaborasi antara Sheryl, AHSP dan Baim dengan membawakan lagu berjudul “Justify” begitu rapi. Baim pun melengkapi dengan melodi gitarnya.

Secara keseluruhan, konsernya sangat meriah dan penonton yang menyaksikan pun sangat terpuaskan oleh penampilan dari Sheryl Sheinafia, Baim, dan AHSP tentunya. Setelah lagu tersebut usai, maka usai lah sudah acara untuk konser tunggal AHSP, dan ditutup dengan foto bersama para penonton yang menjadi kebahagiaan akan keberlangsungan konser berjalan lancer. Perlahan ruang auditorium pun ditinggalkan oleh para penonton dengan pulang membawa tawa puas serta tak sedikit pula menyempatkan untuk mengunjungi salah satu booth dari Demajors yang merupakan distribusi karya musik AHSP dan membeli rilisan fisik mereka.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner