Reportase Crimson Diary : Semarak Tur di DCDC Substereo

Reportase Crimson Diary : Semarak Tur di DCDC Substereo

Beberapa waktu lalu, band alternatif rock asal Malang Crimson Diary mengabarkan perihal tur promo album kedua mereka. Salah satu titik lokasi untuk tur ini yaitu memenuhi keinginan para pendengarnya lewat salah satu penampilan mereka di kota Bandung yang bertajuk DCDC Substereo di Radio OZ 103.1 FM, pada Selasa, 4 April 2017 lalu.

Sebelum mengudara, Crimson Diary sempat juga melangsungkan penampilannya dengan ditemani band asal kota Bandung bergenre punk dalam rangkaian tur dari Crimson Diary. Lebih melebarkan sayap untuk promo album keduanya yang baru dirilis, kuartet asal Kota Malang yang terdiri dari Bill Walesa Natalendra (gitar), Muklis Huda (gitar), Agung ‘Bampho’ (bass), dan Dyan (drum) mengudara secara live di DCDC Substereo serta melantunkan beberapa materi yang ada dalam album keduanya seperti “Higher Place”, “Fade Away”, “Misty Night”, “Akhiran”, dan “Paradigma”.

Mereka pun dipanggil oleh salah satu penyiar untuk mengisi ruang siaran dan berbincang dengan para penyiar lainnya yang pada saat itu ditemani oleh Ekky Dharmawan dan Denny Hsu. Perbincangan yang singkat dari para personil Crimson Diary dan penyiar banyak membahas perihal mengenai projek musik hingga kemasan album kedua dari Crimson Diary. Album kedua milik Crimson Diary yang menyerupai layaknya sebuah buku diary ini, memiliki teknik packaging yang cukup unggul dibandingkan musisi lainnya, serta terdapat beberapa artwork dari tiap lagu yang didalamnya. Perbincangan yang tak lepas dari canda tawa nan segar pun, menghiasi siaran frekuensi yang kala itu cukup dikatakan sangat menghibur.

Usai berbincang dan menghadirkan gelak tawa, para personil Crimson Diary pun dipersilahkan berpindah ke studio musik untuk segera tampil. Lantunan pertama yang di hadirkan oleh Crimson Diary, yang berunsur musik alterantif rock bercampur dengan turunan genre lainnya. Seketika membuat suasana studio pada malam itu cukup hangat, dan seakan para pendengar dibawa ke dimensi lain oleh musik dari Crimson Diary. Tak hanya dari segi musikalitas, Crimson Diary juga tampil dengan performa yang cukup baik seakan jika melihat performa mereka dalam ruangan kaca studio, seperti melihat performa sendu ala Radiohead, kuatnya distorsi Smashing Pumpkins hingga rock ala Placebo.

Kepuasan yang dirasakan oleh pendengar Radio OZ 103.1 FM pada malam itu pun terbayarkan oleh penampilan dari Crimson Diary. Tak terasa, penampilan dari Crimson Diary pun telah mencapai titik puncaknya dan waktu telah menunjukan pukul 11.30 WIB yang juga menandakan bahwa DCDC Substereo harus segera usai. Perjalanan Crimson Diary pun ditutup dengan greeting dengan mengajak band lokal lainnya untuk submit materi di rubrik Shout Out yang nantinya juga akan bisa ikut tampil dalam tajuk DCDC Substereo di Radio OZ 103.1 FM setiap hari Selasa pukul 9 malam.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner