Neraka Jahanam-Duo Kribo Part I

Neraka Jahanam-Duo Kribo Part I

Era tahun 1970-an banyak sekali bermunculan grup-grup rock top tanah air, antara lain AKA, Rollies, Giant Step, Freedom of Rhapsodia, The Barong, SAS, Super Kid, dan God Bless. Band-band tersebut memiliki performa yang begitu spektakuler dan menggebrak panggung rock nusantara.

Namun sayang penjualan dari album-album grup tersebut kurang begitu bagus, kecuali God Bless, lewat album “Huma di Atas Bukit” (1975). Namun, ketika pentas rock nasional mulai dirundung paceklik dan grup-grup rock tersebut mulai sepi order, tiba-tiba dunia permusikkan nasional terutama rock dihebohkan dengan hadirnya duet maut antara Achmad Albar (God Bless) dengan Ucok Harahap (AKA). Mereka berdua bersekutu dalam Duo Kribo di tahun 1977.

Kolaborasi ini tentu saja menyita perhatian dari para fans keduanya serta para pecinta musik rock tanah air. Karena pada kenyataannya kedua rocker itu saling bersaingan apalagi mereka sama-sama mengusung musik cadas. Namun bagi produser mereka tidak memandang dari sisi itu, akan tetapi mereka melihat persamaan fisik yaitu sama-sama berambut kribo yang memang pada waktu itu menjadi tren bagi kawula muda.

Diskografi Duo Kribo

1977 : Duo Kribo Vol 1 (Irama Tara)

1978 : Duo Kribo Vol 2 (Irama Tara)

1978 : Duo Kribo Vol 3 (Irama Tara)

1978 : Panggung Sandiwara (Musica)

Disadur dari : http://www.cinmi.com/duo-kribo/profile/

Foto : http://www.last.fm/music/Duo+Kribo/+images/89452307 http://info-beragam.blogspot.com http://qoms.blogspot.com http://userockold.blogspot.com  http://www.youtube.com

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner