Musisi & Motor

Musisi & Motor

Dunia musik dan motor adalah kombinasi yang saling berkesinambungan. Musik menjadi sarana terapi untuk menenangkan pikiran begitu pun dengan berkendara motor. Berkendara motor adalah sesuatu yang kebanyakan orang tidak harus melakukannya, melainkan merasa terdorong untuk berbagai jenis alasan, mulai dari passion sampai perasaan kebebasan ketika mengendarai motor kesayangannya di jalanan. Hobi ini ternyata merambah pula kalangan musisi yang gandrung mengoleksi kendaraan roda dua dari yang mahal sampai yang unik. Berikut ini adalah beberapa musisi yang menekuni dunia motor.

Farri Icksan
Salah satu personil dari The S.I.G.I.T. ini ternyata punya hobi yang sama dengan musisi lain yang gemar menunggangi kendaraan roda dua. Motor kesayangan tipe BMW Motorad R27 1966 ini dia dapatkan pada tahun 2008 melalui pencarian intens.

"Diawali ketertarikan terhadap motor tua, khususnya BMW (harus BMW!) semenjak masa SMA, alasannya sangat sederhana yaitu karena warnanya hitam dan ada strip putihnya." kenang Farri melalui akun Instagramnya.

Dari situ dia pun mulai rajin berburu. Tanpa sungkan mengetuk rumah orang buat sekedar mengintip garasinya atau mencari info seputar hobi kesayangannya ini. Bahkan demi membawa pulang motor impiannya ini, Farri rela menjual gitar dan ampli.

 "Negosiasi selama hampir 2 bulan. Jual gitar, jual ampli, dan ‘mahar’ pun terkumpul." kenang Farri.

Gandung Nurtantyo
Dikenal sebagai pemain bass dari band stoner rock asal Jakarta, Suri. Para personil band ini sendiri adalah pengendara dan penikmat budaya roda dua. Salah satu di antaranya adalah Gandung Nurtantyo yang ternyata sudah lama berkutat dengan dunia motor lewat Harley Davidson WL kustom miliknya

Dochi Sadega
Selain dikenal sebagai bassist dari band PeeWee Gaskins, Dochi Sadega adalah ketua dari perkumpulan Lonely Hearts Rebel Club. Sebuah klub motor yang dia dirikan bersama kawan-kawan artis sesama penggemar motor kustom, mulai dari cafe racer, chopper, scrambler dan lain-lain. Motor Suzuki GS400 yang diberi nama Atom II adalah motor setelah Bajaj Pulsar 180 tahun 2013 miliknya.

Barata Dwiputra
Selain dikenal sebagai bassist dari band metal Gigantor, Barata Dwiputra juga adalah salah satu dari lima orang designer yang tergabung di Thrive Motorcycles, sebuah Custom Workshop di kawasan Kemang Timur. Dia merupakan seniman multi talenta, selain jadi seniman grafis, dia juga ilustrator dan metal shaper di Thrive Motorcycle. Motor Honda GL Scrambler merupakan kendaraan hariannya yang dia proses pemuatannya dia kerjakan sendiri.

Arian13
Siapa yang tidak kenal dengan sosok ikonik yang satu ini. Arian dikenal sebagai vocalist dari band Seringai dan seorang ilustrator. Namun dia juga sudah tidak asing lagi di telinga pecinta motor kustom. Sabbath Bike adalah motor kustom yang baru selesai dia rancang bersama dua custom garage, di antaranya Didot dari Retrogrades SlaughterHouse di Bandung dan Lawless Garage di Jakarta.

View Comments (1)

Comments (1)

  • courbie
    courbie
    6 Oct 2016
    band dan motor lelaki bgt... gassss terusss
You must be logged in to comment.
Load More

spinner