Membuat Peredam Sederhana Studio Musik

Membuat Peredam Sederhana Studio Musik

Untuk memainkan alat musik di dalam ruangan, tentunya anda harus benar – benar menutup atau meredam suara di dalam studio musik atau karaoke dengan menggunakan bahan peredam suara yang bagus, murah dan layak untuk digunakan. Sehingga suara yang dihasilkan dari alat musik tersebut, akan terdengar jelas dan memudahkan kita untuk mengontrol sound system, saat mengalami kinerja yang tidak baik. Menggunakan peredam suara dalam studio musik juga akan memberi dampak baik bagi tetangga rumah kita sendiri. Karena jika studio musik tanpa peredam suara, akan terdengar bising dan keras, sehingga mengakibatkan suasana yang gemuruh, tidak jelas.

Cara Membuat Peredam Suara untuk Studio Musik Sederhana bisa kita lakukan dengan bahan – bahan yang murah, namun berkualitas baik. Tapi ada juga bahan peredam suara untuk studio musik yang memerlukan biaya cukup mahal, begitu juga dengan kualitasnya, tidak bisa di ragukan lagi. Namun jika hanya digunakan untuk studio musik yang sederhana, anda bisa mencoba membuat peredam suara dengan biaya yang murah, dan sederhana pula bahannya. Tetapi jangan heran, bahan – bahan dan cara membuat peredam suara studio musik ini, layak untuk kita gunakan dan anda bisa melihat cara – cara pembuatannya di bawah ini.

Cara Membuat Peredam Suara Studio Musik Sederhana

  1. Bahan – bahan Peredam Suara Studio Musik. Kayu Kaso – Paku – Kawat Beton – Majun – Karpet. Biaya dan harga untuk pembuatan peredam suara, tergantung kebutuhan atau luasnya ruangan studio musik anda.
  2. Langkah Pertama membuat peredam suara. Setelah semua bahan sudah di sediakan, selanjutnya tempelkan semua kayu kaso pada dinding menggunakan paku. Tempelkan sesuai kebutuhan dan luasnya ruangan studio musik anda. Seperti contoh di bawah ini.

 
 
  1. Selanjutnya, lilitkan kawat pada paku dan pasangkan pada frame, lalu tempelkan pada dinding ruangan studio. Pastikan tegangan kawat kuat untuk menahan beban dan jarak sekat kawat tidak terlalu carang atau kosong, sekitar 10 cm. 
  2. Setelah semuanya terpasang dengan rapi, masukan kain majun atau busa keras ke dalam frame dengan penuh dan padat.
 

 
  1. Seperti itulah cara membuat peredam suara yang sederhana, dan untuk finish interior bisa menggunakan karpet maupun kain. Jadi, lapisan yang digunakan seperti keterangan di atas, gambarannya seperti di bawah ini.

 
 
Seperti itulah tahap – tahap dalam pembuatan peredam suara untuk ruangan studio musik yang sederhana.

Untuk informasi apa saja yang dibutuhkan dalam membuat peredam suara,sederhana: Kayu Kaso , Paku, Kawat Beton, Majun, dan Karpet.

Sumber : anakmusik.com

Foto : Istimewa

View Comments (4)

Comments (4)

  • aqsa098
    aqsa098
    8 Feb 2017
    Thanks Infonya saya juga punya artikel tentang cara membuat peredam suara [url=http://akustika.co.id/]akustika.co.id[/url]
  • aqsa098
    aqsa098
    8 Feb 2017
    http://akustika.co.id/peredam-suara/
  • aqsa098
    aqsa098
    8 Feb 2017
    [url=http://akustika.co.id/peredam-suara/]google[/url]
  • aqsa098
    aqsa098
    8 Feb 2017
    blog belajar seo
You must be logged in to comment.
Load More

spinner