Manfaat Edukasi Musik (Part II)

Manfaat Edukasi Musik (Part II)

By: Karel

Hello friends! Setelah pernah dijelaskan bagaimana edukasi dalam musik itu bnayak sekali manfaatnya. Nah sekarang kalian boleh simak kelanjutan dari kebaikan akan mempelajari musik ataupun elemen yang didalamnya. Check it out, guys!

1. Melalui musik setiap orang belajar bekerja-keras. Hanya dengan kerja keras akan dicapai sebuah kesuksesan. Dalam memainkan musik sudah tentu setiap orang dituntut untuk detail, baik mulai dari bagaimana cara memainkannya, membaca notasi dengan benar, hingga membagi sesuai porsi ketika harus bermain musik bersama-sama.

2. Pelajaran musik juga meningkatkan keterampilan kerja sama tim dan disiplin. Supaya sebuah orkestra terlihat bagus, semua pemain harus bekerja-sama secara harmonis menuju tujuan yang sama, dan harus berkomitmen untuk belajar musik, menghadiri latihan, dan berlatih.

3. Musik membantu anak-anak untuk mengekspresikan diri mereka.

4. Dalam pelajaran musik, siswa juga dapat belajar berkomunikasi dan bekerja sama dengan satu sama lain.

5. Musik juga mengajarkan anak-anak muda untuk tidak takut menghadapi sesuatu dan berani mengambil risiko. Berani mengambil risiko sangat penting untuk meningkatkan potensi diri. Musik bagi anak-muda tentu saja juga membantu memberikan kontribusi untuk kesehatan mental dan dapat membantu mencegah perilaku yang berisiko tinggi, seperti penyalahgunaan narkoba.

6. Sebuah pendidikan musik membuat anak-anak untuk menjadi unggul, tak tertandingi.

Itu loh friends bagaimana musik itu memang benar-benar bermanfaat dan berguna bagi kehiduoan kita-kita. Makanya bila kalian sedang suntuk, musik itu bisa jadi jalan keluar bagi kepala kalian yang sudah ngebul hehe.

Dari berbagai sumber

Foto: www.techfurnes.com, www.ewallpaperhub.com

 

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner