Lagi, Band Indie Tampil di Festival SXSW

Lagi, Band Indie Tampil di Festival SXSW

By : Kontributor

Festival South by Southwest (SXSW) adalah festival seni dan budaya  yang rutin digelar pada musim semi di Austin, Texas, Amerika Serikat. Suatu kehormatan bagi Sigmun band Rock asal Bandung yang beranggotakan Haikal Azizi (vokal & gitar), Nurachman Andhika (gitar), Mirfak Prabowo (bass) dan Pratama Kusuma Putra (drum) akan tampil di festival tersebut bersamaan dengan para musisi terkenal dari Barat. Untuk bisa tampil, tentu ini merupakan sebuah pencapaian luar biasa bagi Sigmun, karena SXSW juga diisi oleh artis besar lainnya, salah satunya adalah Bring Me The Horizon

Datangnya Sigmun ke negara “Paman Sam” sendiri menjadi kali kedua bagi mereka untuk mengisi sebuah acara. Sebelumnya mereka juga menerima undangan untuk tampil di Canadian Music Fest 2012 di Toronto, Kanada. Namun, mereka berhalangan hadir karena terganjal masalah finansial. Sang manajer pun, Anindito Ariwandono tengah memikirkan bagaimana agar kejadian yang sama tidak terulang.

Ini akan menjadi jalan pembuka bagi para musisi muda berlabel indie untuk unjuk gigi di kancah internasional. Seperti yang telah dilakukan para seniornya yang pernah tampil lebih dulu di SXSW, seperti The S.I.G.I.T dan White Shoes and The Couples Company. Festival itu sendiri akan digelar pada 11-16 Maret 2014, dan masih  belum dipastikan mereka akan tampil di hari keberapa.

 

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner