Instrumen Musik Yang Berbahaya Untuk Dimainkan

Instrumen Musik Yang Berbahaya Untuk Dimainkan

Tanpa kita sadari, setiap instrumen musik yang diciptakan punya potensi setiap pemainnya apabila tidak hati-hati memainkannya dengan posisi tubuh yang tidak pas. Misalnya, pemain biola sering berakhir dengan mengalami masalah pada leher dan bahu si pemain karena posisi biola yang tidak sempurna. Begitu juga dengan pemain bass dan gitar yang sering mengalami kesakitan pada jari atau pergelangan tangan mereka. Tapi, di sisi lain, mungkin di antara kita ada yang belum yang sadar atau mengetahui kalau beberapa instrumen musik ada yang dirancang dengan kesulitan tersendiri untuk para pemainnya dan ancaman bahaya yang bisa kapan saja menimpa si pemain instrumen tersebut. Kira-kira apa sajakah instrumen yang berbahaya tersebut? Kita lihat beberapa instrumen di bawah ini:

 

The Hammer

Buat mereka yang tidak terlalu akrab dengan Mahler's Sixth Symphony, kalian akan menemukan bagian instrumen palu raksasa pada symphony ini. Sebenarnya fungsi palu raksasa dalam symphony ini? Seperti yang kalian lihat dalam video, The Hammer digunakan untuk membuat sebuah suara hantaman yang menggelegar dengan menghancurkan dan menerbangkan beberapa serpihan dan mengenai beberapa player. Untung tidak sampai ada yang terluka. Ada-ada saja.

 

The Glass Harmonica

Sebuah instrumen tidak biasa dan bisa dibilang cukup menarik, instrumen yang terbuat dari gelas kaca dengan diputar dan dimainkan dengan cara menyentuh bagian pinggirnya (seperti ketika Anda menggosokkan jari pada tepian gelas anggur). Hal ini bisa saja membuat si pemain menjadi gila. Hal ini bisa saja terjadi karena pemain bisa saja keracunan timah (karena kaca yang digunakan dalam instrumen ini memiliki kandungan timah atau cat timbal yang digunakan untuk menandai kaca dalam instrumen ini), atau mungkin karena gelombang getaran yang menyebabkan perasaan menjadi melankolis

 

Viola

Sedangkan dalam hal instrumen yang menyebabkan kerusakan pada tubuh, instrumen Viola bisa jadi salah satu penyebabnya. Pemain yang sudah terlalu lama bahkan sampai bertahun-tahun memainkan instrumen Viola ini akan memiliki beberapa masalah pada leher dan panggung.

 

Bassoon

Ketika player memainkan dan menahan instrumen ini dalam waktu yang lama, pipa yang tidak terlalu seimbang dengan tongkat runcing pada bagian peniup dekat dengan mulut. Bisa saja terjadi hal mengerikan terjadi pada si player tersebut

 

Sumber foto: forexmundo.info

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner