Harapan Besar Seorang Gebeg Tentang Showcase Solonya

Harapan Besar Seorang Gebeg Tentang Showcase Solonya

Seorang pria asal Bandung yang terkenal dengan sifat jenaka dan penuh canda tawa, Gebeg akan segera melangsungkan sebuah showcase bertajuk Gebeg Show untuk kali ketiganya di Kota Bandung. Sosok Gebeg yang merupakan nama panggilan untuk seorang pria bernama asli Ujang Rahmat, memiliki bakat dan potensi sebagai drummer. Posisi yang sudah ia jalani bertahun-tahun dengan konsistensi dan integritas yang tak perlu dipertanyakan lagi. RasanyaGebeg terlahir kedunia ini memang untuk menggebuk drum.

Di komunitas musik independen Bandung, nama Gebeg sudah bukan hal asing lagi yang mana ia merupakan salah satu penggebuk drum di tiga grup musik berbeda yaitu Homogenic (Electro Pop), Power Punk (HC punk), dan terakhir Taring (Hardcore). Selain aktif dalam bidang bermusik, Gebeg ternayata memiliki harapan besar di sisa hidupnya dan dapat bermanfaat khalayak luas khususnya.

“Dulu yang pertama studio show, yang kedua Gebeg Show di STSI, terus sempat bikin sama OZ tapi namanya Gebeg Live itu mah program radio di bikin off air, kalau Gebeg Show ini yang ketiga,” ucap Gebeg saat wawancara via Whatsapp.

Salah satu harapan besar dari Gebeg ini juga merupakan landasan utama perhelatan Gebeg Show yang kali ini menginjak kali ketiga. Sebelumnya acara Gebeg Show bukan sebuah agenda yang harus dihelatkan melainkan awalnya adalah berupa sebuah tajuk studio show dalam sebuah ruangan kecil. Lalu menuju perhelatannya yang kedua, acara Gebeg Show telah mencapai taraf dengan area venue lebih luas yang kala itu digelar di sebuah kampus bernama STSI Bandung. Kini acara Gebeg Show, telah menginjak kali ketiganya yang sebelumnya telah melewati masa selama 11 tahun lamanya. Mengenai awal mula terbentuknya acara Gebeg show, Gebeg pun mengungkapkan mengenai perihal acara tersebut hingga harapan yang telah dirasakannya selama dalam karir bermusik hingga dihelatkan acara Gebeg Show tersebut saat diwawancarai.

“Bangga dan kayak mimpi aja, punya acara tapi pakai nama panggilan sendiri Gebeg Show (tertawa). Terus yang menarik yang sekarang sambil maen band masih bisa di kasih umur dan sehat untuk beramal, ya itu ngumpulin buku bacaan anak dan buku serta alat tulis buat di bagikan ke yayasan. Pengennya di sisa umur teh pengen banyak manfaat di kehidupan buat orang banyak itu aja, ” Tambah Gebeg yang mengungkapkan tentang karir musiknya.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner