Empat Presiden : Kehangatan Silaturahmi Idul Fitri Masih Terasa di ‘Open House Empat Presiden’.

Empat Presiden : Kehangatan Silaturahmi Idul Fitri Masih Terasa di ‘Open House Empat Presiden’.

Momen ini pun menjadi hiburan di awal aktfitas pasca libur lebaran kemarin.

Siapa yang tak kenal dengan Empat Presiden, grup yang beranggotakan Pidi Baiq (Imam Besar The Panas Dalam), Budi Dalton (Presiden Pecantel), Dr. Zastrouw (Presiden Jalanan), dan Man Jasad (Presiden Gaban) kembali menyapa rakyat Indonesia lewat sebuah acara bernama ‘Open House Empat Presiden’ yang dihelatkan pada tanggal 7 Juli 2017, berlokasi di Kantinnasion The Panas Dalam kemarin.

Melihat kiprah mereka dalam memberikan lawakan, selalu berhasil membuat bahagia pengunjung yang datang. Terlebih beberapa waktu lalu, tepatnya di bulan suci Ramadhan tahun 2017 kemarin, grup lawakan ini juga telah berhasil menciptakan atmosfer bahagia dalam rangkaian tur bertajuk ‘Sahur Nikmat On The Road 2017’. Setelah terdengar kabar bahwa keempat tokoh ini akan segera melaksanakan talk show-nya, antusias para fans-nya langsung mendatangi dan menempati kursi yang telah disediakan di Kantinnasion The Panas Dalam. Disamping itu, kegiatan acara ini juga menjadi hiburan di minggu awal aktifitas para pekerja pasca libur lebaran Idul Fitri kemarin.

Sore hari sebelum acara utama dihelatkan, penonton yang mulai berdatangan memilih tempat nyamannya masing-masing sambil di iringi oleh live preform dari Iksan Skuter, sekaligus bentuk pemanasan. Kalangan penonton yang datang kala itu cukup beragam, selain kawula muda, beberapa tokoh musisi yang juga merupakan sahabat Empat Presiden turut hadir mengisi kegiatan acara itu seklaigus Halal Bi Halal yang masih lekat dengan nuansa Idul Fitri. Selagi berbincang dan bersilaturahmi, tak terasa waktu terus berjalan hingga sore pun berganti dengan malam hari dan menandakan acara utama akan segera dilaksanakan – dibuka oleh kata sambutan dari Mc Eddi Brokoli. Sosok Mc yang identic dengan rambut kribonya yang cukup lebat tersebut, membacakan sedikit mengenai konten apa saja yang ada dalam acara ‘Open House Empat Presiden’ ini sampai tiba saatnya ia memanggil satu- persatu nama kelompok dari Empat Presiden untuk menempati kursi mereka masing-masing.

Presiden pertama yang datang kala itu adalah Budi Dalton dari negeri Pecantel, dengan berpakaian ala perdana menterinya Budi Dalton memberikan senyum kepada penonton sambil dibacakan visi misi kepmimpinannya oleh Mc. Namun, tetap saja tokoh yang satu ini selalu menampilkan gimik lucunya sehingga membuat penonton tak bisa menahan gelak tawanya. Kemudian, Presiden kedua berasal dari negeri Gaban (Garut Bandung) bernama Man Jasad tampil celana loreng panjangnya dihadapan penonton, Sebelum ia menduduki kursinya, Man Jasad menjelaskan sedikit mengenai logo pada benderanya yang menggunakan sikat gigi dan sisir rambut yang melambangkan kebersihan. Namun, hal itu malah menjadi gimik lucu bagi penonton, letupan kebahagiaan pun mulai tercium kala itu. Selanjutnya, Eddi Brokoli memanggil Presiden selanjutnya bernama Dr. Zastrouw yang berasal dari negeri Jalanan, tiba-tiba salah seorang pria datang dan memberitahukan bahwa Dr.Zastrouw tak dapat hadir di karenakan sedang melaksanakan komite dengan Presiden lain di gedung putih. Tentu kabar ini menjadi sasaran empuk bagi Man Jasad dan Budi Dalton untuk mengupat tentang Dr.Zastrouw dengan gimik lucu mereka. tak ingin berlarut lebih lama, Eddi Brokoli langsung memanggil Presiden Pidi Baiq selaku Imam Besar The Panas Dalam untuk menduduki kursinya. Dengan demikian acara ‘Open House Empat Presiden’ resmi dibuka.

Dalam tajuk bersifat talk show ini, Empat Presiden ditemani Eddi Brokoli membahas mengenai ‘Fenomena THR Terhadap Kemajuan Ekonomi Global’ yang mana hal ini menjadi budaya di saat hari lebaran. Pembahasan mengenai tajuk tersebut dibawakan dengan penuh kebersamaan dan canda tawa oleh mereka. Canda dan tawa mencuat dari penonton ketika Eddi Brokoli menanyakan kepada ketiga presiden yang hadir tentang pemberian THR kepada rakryatnya. Jawaban pertama di jawab oleh Man Jasad, yang mana katanya dia tidak memberikan THR namun TSHR (tunjangan setelah hari raya), ditambah pernaytaan dari Pidi Baiq bahwa ia meminta duit kepada rakyatnya sebelum hari raya tiba dan dikembalikan setelah hari raya (duit THR). Terlepas dari itu, beda halnya dengan Budi Dalton yang tidak mengerti apa itu THR dan menanyakan kembali kepada Eddi Brokoli, gimik inilah yang menjadi hiburan bagi penonton hingga membuat mereka tertawa terpingkal-pingkal. Ditengah keberlangsungan pembahasan seru tersebut, tanpa diduga-duga lampu kembali menyorot black carpet dan Dr.Zastrouw datang dan menduduki kursinya. Kini Empat Presiden telah hadir di hadapan penonton, perdebatan singkat saat kedatangan Presiden dari Negeri Jalanan itu dengan Presiden lainnya pun berlangsung. Kembali pada pembahasan konten acara, Eddi Brokoli kembali membawa rangkaian acara pada kelanjutan perbincangan mengenai THR, tak lama setelah itu sesi pertama acara ini telah selesai dan ditutup dengan penampilan dari Iksan Skuter.

Beberapa lagu dari penyanyi solo berasal dari Kota Malang itu telah dibawakan, kini acara ‘Open House’ kembali berjalan seperti semula, dan kini saatnya konten Cerdas Cermat. Dalam konten ini, serupa yang dilakukan pada tur SNOTR kemarin dimana para Presiden mengajak beberapa pengunjung untuk menjadi rekan dalam menjawab berbagai pertanyaan absurd dari Dr.Zastrouw. Beberapa pertanyaan berbentuk lisan yang tentunya dengan gimik lucu, menjadi benang merah dalam konten ini. Terutama saat menjawab pertanyaan berupa tebak gambar dimana para ketiga Presiden (Pidi Baiq, Budi Dalton, Man Jasad) disuruh menebak gambar tentang sosok musisi yang tak jelas. Usulan demi usulan tak henti-hentinya mereka keluarkan berharap itu adalah jawaban yang benar, sampai saat Pidi Baiq memberikan usulan bahwa gambar itu adalah musisi bernama Ariel Peterpan/Noah, ternyata benar. Selama sesi ini berlangsung, suasana hangat yang masih terikat dengan silaturahmi hari raya Idul Fitri cukup terasa sampai di akhir sesi ini berlangsung. Tanpa terasa, sesi ini berlangsung dengan cukup meriah, dan Budi Dalton berhasil membawa pulang piala bersama rekannya. Sesi ini juga menjadi penanda bahwa acara ‘Open House Empat Presiden’ berakhir dan ditutup oleh penampilan dari Iksan Skuter. Sampai berjumpa di acara ‘Open House Empat Presiden’ selanjutnya. 

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner