DCDC Substereo : Okky Ade Chandra Sejukan Pendengar Lokal Lewat Dawai Gitarnya

DCDC Substereo : Okky Ade Chandra Sejukan Pendengar Lokal Lewat Dawai Gitarnya

Pasca kepulangan dari tur-nya selama tiga bulan mengitari beberapa negara di benua Eropa, akhirnya Okky Ade Chandra hadir dikembali meramaikan kancah musik tanah air di kota kelahirannya Bandung. Kepulangan Okky Ade Chandra tersebut langsung dihadapkan pada sebuah tajuk acara bernama DCDC Substereo yang digelar pada tanggal 20 Juni 2017 kemarin, berlokasi di radio OZ 103.1 FM Bandung secara live.

BACA JUGA - Reportase: Time For Skunx Regenerasikan Kembali Musik Ska Punk

Dihari penampilannya yang jatuh pada salah satu hari bulan Ramadhan, Okky Ade Chandra berbincang sedikit mengenai proyek musik solo-nya ini kepada pendengar lokal. Lewat perbincangan yang disiarkan secara live tersebut, Okky Ade Chandra melakukan perbincangan bersama penyiar radio OZ 103.1 FM Bandung yang kala itu diwakilkan oleh Ekky Dharmawan dan Rama. Suasan hangat terjalin dan cukup terasa selama perbincangan di segmen awal hingga berlanjut pada penampilan live-nya membawakn lagu berjudul “Small Town”. Saat Okky Ade Chandra membawakan lagu ini, lantunan vokal sendu dan dingin menjadi keunikan tersendiri disepanjang performanya. Tak lepas oleh perihal tersebut, petikan gitar melodius yang ditawarkannya membawa suasana cukup hening di dalam studio radio OZ 103.1 FM Bandung kala itu.

 

Seperti segmen tajuk DCDC Substereo sebelumnya, setelah bintang tamu membawakan satu lagu, lalu acara dihiasi oleh beberapa track list yang telah disiapkan oleh tim radio OZ 103.1 FM Bandung. Kini Okky Ade Chandra kembali memasuki ruang siaran kembali untuk melanjutkan perbincangannya, kali ini perihal pembahasan mengenai gelaran tur yang telah dilaksankannya beberapa waktu lalu di benua Eropa. Hingga kembali berlanjut pada penampilan live-nya kembali, membawakan beberapa lagu seperti “Hopefull Beginnings”, “My Words”, “The Sea Kisses Sky”, dan terakhir berupa hidden track berjudul “Two Seas”. Kesemua lagu tersebut merupakan lagu yang diambil dari mini album perdananya yang baru dirilis sejak dua bulan lalu dalam format digital streaming. Secara kualitas musik yang dihadirkan oleh pria yang juga merupakan personil dari band post-rock Flukminimix ini, terdengar sangat ramah disegala kuping. Terasa cukup sejuk saat penampilan Okky Ade Chandra berdawai dengan gitarnya pada malam itu. Untuk masalah hiasan saat perform, Okky Ade Chandra tidak terlalu mempermasalahkannya, ia hanya duduk sambil memetik alunan gitar ditiap performanya berlangsung. Dan hal itu pun terlihat cukup sederhana, sesuai dengan musik yang dialntunkannya hingga sampai pada titik akhir penampilannya.

Sepanjang perjalanannya berlangsung, tidak ada kata buruk performa dari Okky Ade Chandra saat memeriahkan tajuk DCDC Substereo pada malam itu. Beberapa musisi yang dapat dikaitkan diantaranya seperti Bob Dylan, Iwan Fals, atau ranah lokal seperti Bin Idris dan Sisir Tanah.

   

 

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner