Coklat History - Berita Musik Sepuluh Band Rock Legendaris Indonesia (Part II)-

Coklat History - Berita Musik Sepuluh Band Rock Legendaris Indonesia (Part II)-

6. Gang of Harry Roesli

Ini adalan band bentukan musisi kawakan asal Kota Bandung, Alm. Harry Roesli, seorang ikon musik yang banyak bersuara mengkritik fenomena sosial yang semakin absurd, melalui karya yang dibuatnya. Gang of Harry Roesli berhasil membuat album fenomenal dan hingga kini menjadi buruan. Album ini merupakan satu-satunya album dari grup tersebut yang terpaksa bubar lantaran Harry Roesli mendapat beasiswa untuk study ke Belanda.

7. Bentoel

Band asal Malang ini memiliki hal yang unik dari sang vokalis, Micky Michael Merkelbach, atau biasa dikenal dengan Micky Jaguar. Micky memiliki gaya yang khas di atas panggung, dandanannya terkesan menyeramkan, gayanya mirip-mirip dengan perpaduan Ozzy Osbourne denga Mick Jagger.

Dalam aksi panggungnya Micky pernah melakukan hal yang di anggap kontroversial, dalam satu punggung dia pernah menikam seekor kelinci, lalu dia minum darahnya. Sontak hal ini mendapat banyak kecaman dari para penontonnya.

Selain Micky, band ini pun pernah dihuni oleh Ian Antono gitaris kenamaan yang kini menjadi pionir God Bless, dan juga Teddy Sujaya (drum) yang sama-sama hengkang dari Bentoel untuk menerima pinangan Ahmad Albar untuk bergabung bersama God Bless.

8. Power Metal

Bisa dikatakan band ini adalah cikal bakal dari berkembangnya musik metal di Indonesia. Di awal kariernya band ini banyak mengcover lagu-lagu dari band-band macam Metallica, Anthrax, dan Hellowen. Band ini pernah beberapa menjadi juara dalam Festival Rock Se-Indonesia V pada tahun 1989.

9. Rudal

Band rock asal Kota Kembang  ini memiliki reputasi yang patut diacungi jempol, 10 Jempol kalo bisa!!!. Band yang didirikan ditahun 1987 dengan formasi Babon (Gitar), Dan Buzil’s (Bass), Deden Sanny (Vocal), Eka (Drum) ini pernah menjadi finalis Festival Rock se-Indonesia yang diadakan oleh Log Zhelebour hingga pada tahun 1991 mereka mengeluarkan album “Sliting The World”. Walaupun berumur pendek, namun mereka tetap band rock legendaris Indonesia.

10. Andromedha

adalah salah satu group band yang berasal dari Surabaya. Salah satu mantan personil mereka yang masih terlihat eksis di belantika musik Indonesia adalah Yoyo yang kini tergabung dalam grup band Padi. Album yang berjudul “Konser Rock” yang dirilis tahun 1991 merupakan bukti dari eksistensi mereka.

Sumber : Berbagai Sumber

(Septian Nugraha)

Foto : Istimewa

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner