Bite, Menggigit Lewat  American Pop-Rock

Bite, Menggigit Lewat American Pop-Rock

Jika harus menggambarkan kelompok musik bernuansakan candy pop namun hadir dengan sentuhan instrumen rock, apa yang akan tergambar? Yap, tak lain dan tak bukan adalah Bite. Berdiri pada 1 Mei 2008, tiga orang pria dan seorang wanita, pada saat itu bersepakat mencetuskan sebuah institusi bermusik ringan bernama Bite. Rebecca, Didi, Alex, dan Harry adalah formasi awal dari band ini.

Tak lama, formasi Bite tersebut berhasil membuahkan sebuah mini album self-titled “BITE” berisi 6 lagu dengan single “Menulis Lagu Cinta”. Single pertama ini juga sudah pernah menduduki chart-chart beberapa radio lokal dan satu radio Malaysia. Music-video dari “Menulis Lagu Cinta” juga sudah pernah diputar di TV lokal dan masih bisa ditemukan di laman YouTube.

Seiring berjalannya waktu, melalui berbagai up and down, kini Bite hadir dengan formasi terbaru: Andi Hans (Seaside) pada gitar, Febri Joko pada drum, sementara bass dan vokal masih dengan Alex Kaunang dan Rebecca Theodora.

Setelah 5 tahun, dengan formasi terakhir ini pulalah Bite akhirnya merilis album LP “May Day” pada 10 November 2014 lalu. Dirilis oleh Don’t Fade Away Records, “May Day” menyajikan first single berjudul “Ksatria”. Dengan lirik yang kebanyakan ditulis dalam bahasa Indonesia, secara sederhana, band ini berharap orang yang mendengarkan album “May Day” bisa merasa dekat dengan musik dan lirik yang disajikan. Ingin mendekat dengan elemen lembut, sendu, namun tetap ceria?....Bite, lewat “May Day”-nya, hadir menemani Anda yang mencinta musik pop dan rock secara sederhana namun istimewa.

Members:

-Rebecca Theodora Bernyanyi @tentrabeck http://www.facebook.com/rebecca.t.situmorang,

-Alex Kaunang Menekan Bass @alex_kaunang http://www.facebook.com/alexander.kaunang,

-Andi Hans Memetik Gitar @andi_hans http://www.facebook.com/andi.hans,

-Febri Menabuh Drum http://www.facebook.com/profile.php?id=673504021

Contact:

www.facebook.com/heybite

www.soundcloud.com/bite-3 

www.myspace.com/heybite

www.twitter.com/BITE_BITE 

www.plurk.com/BITE_BITE

www.purevolume.com/heybite 

amp.channelv.com/bite

Oleh: Bobby Agung Prasetyo

Foto: Bite Docs.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner