Biografi : Budi Arab

Biografi : Budi Arab

Budi Arab Project, lahir pada tanggal 21 April 1967 dengan nama lengkap Mohamad Budi Irawan. Ia adalah seorang pengacara sekaligus musisi blues tanah air.

Ia termotifasi belajar gitar saat pertama kali menonton klip The Rolling Stones yang membawakan lagu Still Life, dan ketika ia menonton live show Acid Speed Band dengan gaya permainan gitarnya Holdun. (Acid Speed merupakan band era tahun 80 – an dari Jakarta yang sering membawakan lagu – lagu milik The Rolling Stones). Budi Arab mulai belajar gitar diusia 18 Tahun, tepatnya di tahun 1984. Ia juga pernah belajar kursus gitar pada Harry Soebardja gitaris Rawa Rontek (grup rock tanah air yang populer diera tahun 80 – an), namun Budi Arab hanya bertahan selama tiga bulan mengikuti kursus tersebut karena alasan bosan.

Selanjutnya Budi Arab lebih banyak memperdalam skill gitarnya secara otodidak. Gitar pertama yang dimilikinya adalah Maison model Les Paul, yang saat itu dibelinya seharga Rp.175.000,- Awalnya Budi Arab lebih tekun mempelajari lagu – lagu milik Chuck Berry. Budi Arab mulai serius menekuni bermain musik blues saat pertama kali mendengarkan lagu – lagu B.B. King dan Stevie Ray Vaughan.

Tahun 1987, Budi Arab mulai ikut main band dan bergabung dengan grup Little T & A, lalu Mojo Blues Band, dan saat menjadi gitaris di Time Bomb Blues namanya langsung dikenal banyak orang. Budi Arab juga pernah bermain di film yang berjudul Daddy Vs My Boy Friend. Ini merupakan film komedi musikal. Album yang sudah dimiliki Budi Arab Project saat ini berjudul “Me And My Guitar”, dan sudah beredar dipasaran.

Sumber : http://laguplusmotivasi.blogspot.com/2014/05/profil-dan-biografi-budi-arab-project.html

Foto:

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner