Berikut Daftar Kota yang Meriahkan Records Store Day Indonesia 2017

Berikut Daftar Kota yang Meriahkan Records Store Day Indonesia 2017

Dalam rangka mengapresiasi khususnya karya musik berbentuk fisik, ajang tahunan Records Store Day kini akan kembali diramaikan pada tahun 2017. Indonesia pun pada tahun ini akan kembali menggelar helatan tersebut.

Di Indonesia sendiri, yang terkenal dengan keberagaman suku dari beberapa kotanya telah mengagendakan di beberapa kota besar untuk perhelatan Records Store Day 2017. Sebut saja beberapa kota besar seperti Medan, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang, Surabaya, hingga Makassar akan merayakan tajuk Records Store Day di bulan April 2017. Di beberapa kota besar itu nantinya juga akan terdapat beberapa titik dalam penyelenggaraannya, seperti berikut :

 

Medan

Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Medan pun ikut menyelenggarakan tajuk Records Store Day 2017. Kota Medan yang berdiri di Tanah Deli ini akan dilangsungkan acara Records Store Day Medan berlokasi di An Onimo Coffee Jl. T. Amir Hamzah No.216 pada tanggal 22 April 2017. Acara ini akan dimulai dari pukul 14.00-21.00 WIB yang selain menjajalkan rilisan fisik kaset, CD, dan vinyl juga beberapa konten acara lainnya seperti musik, bazaar/music merchandise, dan pemutaran film.

 

Jakarta

Records Store Day 2017 Jakarta akan diselenggarakan pada tanggal 21-22 April 2017. Terdapat beberapa lokasi tajuk Records Store Day Indonesia yang dapat didatangi seperti P7 Kuningan City Jakarta Selatan (21 April 2017), Records Store Day 2017 Jakarta di Pasar Santa Jl. Cipaku 1 Kenayoran Baru Jakarta (22-23 April 2017). Pada perhelatan ini beberapa records label independent dan toko musik menjajalkan berbagai rilisan serta barang dagangan mereka untuk para kolektor musik lokal. Tak lepas dari itu, acara yang berlangsung dua hari ini pun akan dimeriahkan oleh beberapa band lokal sekaligus untuk menambah kemeriahan selama acara Records Store Day 2017 chapter Jakarta berlangsung. Namun, sebelum acara besar RSD 2017 chapter Jakarta dimulai, beberapa hari sebelumnya diselenggarakan tajuk Road To Records Store Day 2017 Jakarta yang menampilkan performa live dari Gabriel Mayo, Glaskaca, Hira, Pillo, dan Softblood.

 

Bandung

Sempat dinobatkan sebagai sentral perkembangan musik independen di Indonesia, Kota Bandung akan melangsungkan empat tempat untuk Records Store Day 2017. Beberapa lokasi untuk sekitaran Bandung yang dapat didatangi khsususnya dalam tajuk RSD 2017. Seperti Records Store Day Bandung yang berlokasi di Keepkeep Music Jl.Kiputih No.1 Ciumbuleuit (22 April 2017), Records Store Day Riotic Chapter 2017 di Jl. Sumbawa No.61 Bandung (22 April 2017), Records Store Day di Pasar Barang Lawas Cikapundung (22-23 April 2017), dan terakhir, Rabbit Store Day di Rumah Kelinci, Jl. Kelinci No. 2, Buah Batu Bandung (23 April 2017). Tak kalah dengan kota lainnya, beberapa agenda pun telah direncanakan oleh beberapa titik lokasi tersebut, seperti live music, launching zine Dinding Ini Milik Kami vol.2, dan tentunya rilisan-rilisan special dari label independent lokal yang ikut berpartisipasi untuk chapter Records Store Day 2017 Bandung.

 

Yogyakarta

Perhelatan untuk mengapresiasi rilisan musik dalam bentuk fisik di Kota Yogyakarta ini akan diselenggarakan di Rumah Budaya Prof. Soeroso/Angkringan Sari Dele Jl. Sidobali No.10B Mujamuju Umbulharjo Yogyakarta (22 April 2017). Dalam perayaannya juga terdapat beberapa agenda seperti live musik, hingga live sablon dari Survive Garage. Berbeda dengan kota lainnya, untuk chapter RSD 2017 Yogyakarta selain menajajalkan rilisan musik juga menjajalkan panganan berupa kuliner dari Lokal Jajan Corner (LKLJUN).

 

Malang

Selain menjadi salah satu kota yang khas dengan buah apel nya, Malang juga mempunyai beberapa rooster musisi yang cukup patut untuk disimak. Tak lepas dari itu, untuk tajuk Records Store Day 2017 Kota Malang pun akan ikut serta ditahun ini. Pada pelaksanannya akan digelar berlokasi di MX Mall Malang (belakang My Kopi –O) Jl. Veteran Malang pada tanggal 22 April 2017. Chapter RSD 2017 Malang sendiri, akan dimulai pada pukul 12.00-22.00 WIB yang nantinya akan diadakan beberapa agenda acara seperti Talk Show ‘Promotion And Branding Your Band’  bersama Winda Cornelita & Oox Confuse Recs serta ‘Pentingnya Press Release’ oleh Samack Solidrock & Alfan Papaonta.

 

Surabaya

Mempunyai ciri khas dengan patung bernamakan Sura dan Buaya, Kota Surabaya yang akan ikut serta dalam tajuk Records Store Day 2017. Khsusnya di Kota Surabaya, nantinya akan diselenggarakan di lokasi Aiola Eatery Jl. Slamet No.16, Ketabang Genteng Surabaya (23 April 2017).  Dimulai sama dengan kota lainnya pada pukul 12.00-22.00 WIB, nantinya juga turut menghadirkan performa beberapa band seperti DJ Dellen, Brother D, dan WSLTDRNG X Mission Arise. Selain performa live juga tentunya akan menghadirkan beberapa lapakan dari para label records serta toko musik lokal pada helatannya tersebut.

 

Makassar

Makassar akan ikut dalam tajuk Records Store Day 2017. Untuk chapter Makassar akan diselenggarakan di Gedung Kesenuan Sulsel (Society de Harmonie) Jl. Riburane No.15 Makassar (23 April 2017) dimulai pada pukul 11.00-selesai. Pada perhelatannya akan ada lapakan dari beberapa partisipan toko musik lokal dan label records lokal, tak lepas dari itu tentunya helatan Records Store Day 2017 akan dimeriahkan oleh penampilan band indie lokal sepanjang acara berlangsung.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner