Beberapa Lokasi Gigs yang Unik Layak Untuk Dicoba

Beberapa Lokasi Gigs yang Unik Layak Untuk Dicoba

Lazimnya suatu gigs itu memang diselenggarakan di sebuah pub/bar/auditorium. Ada juga yang menyelenggarakan pertunjukan musik di taman-taman kota. Tempat-tempat seperti itu ternyata sekarang sudah basi. Nah ternyata beberapa lokasi selain tempat di atas agar pertunjukan musik kamu bisa memberikan sensasi dan pengalaman berbeda:

 

Alam Bebas

Beberapa band/kolektif sudah menyelenggarakan gigs yang berlokasi di alam bebas. Ini menjadi keseruan tersendiri karena bermusik di alam bebas bisa membuat kamu bisa refreshing sekalian menikmati sajian musik. Beberapa band seperi Float, Lazy Hiking, hingga RRRECFEST pernah mengadakan pertunjukan musik di alam bebas.

 

Gudang Bekas

Ada banyak hal yang bisa dimanfaatkan di beberapa ruang terbengkalai untuk dijadikan tempat gigs. Salah satunya adalah gudang bekas. Di Berlin sana, perkembangan musik EDM malah berkembang melalui gigs-gigs underground yang diselenggarakan di gudang bekas. Kota Bandung bahkan memiliki gudang bekas yang seringkali dijadikan tempat pertunjukan musik dan kegiatan kreatif lainnya seperti di Spasial. Begitupula Jakarta yang menjadikan gudang bekas seperti Sarinah yang kini nyatanya menjadi episentrum kreatif di Kota Jakarta.

 

Studio

Banyak band yang memilih lokasi studio untuk menyelenggarakan gigs. Beberapa kolektif, ketika ruang-ruang sudah kian mahal dan tak terjangkau, memilih lokasi studio yang biasanya untuk latihan band menjadi tempat penyelenggaraan pertunjukan musik. Karena diselenggrakan di studio, ada keseruan tersendiri karena dilaksanakan di tempat yang sangat kecil dan berdesakan. Justru itu sensasinya.

 

Tempat Angker

Grup musik Sarasvati pernah memilih lokasi-lokasi angker yang ada di Kota Bandung untuk menyelenggarakan pertunjukkanya. Tempat angker yang dipilih merupakan lokasi-lokasi yang memiliki mitos tersendiri seperti kuburan Pandu, Rumah Belanda di Jalan Jawa, mitos jendela di SMU 3 Bandung, hingga Ambulans Bahureksa. Memilih lokasi angker bisa memberikan sensasi tersendiri. Tapi emang harus agak hati-hati dan dilarang untuk sompral (berbicara aneh-aneh)!

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner