Bass Gitar Bak Cuci Baju

Bass Gitar Bak Cuci Baju

Kita mengenal Juggernaut, yang diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah wahana bermain, atau yang paling popular di ingatan,  salah satu villains yang tergabung dalam Brotherhood dalam seri X – Man, dimana Juggernaut adalah kakak kandung dari superheroes Wolverine. Namun berbeda dengan apa yang akan kita bahas kali ini. Juggernaut buatan Issac Bassard, merupakan instrumen yang sangat tidak biasa, karna terbuat dari bak cuci.

Isaac yang terinspirasi dari alat musik kuno, menyatakan bahwa Juggernaut dibangun berdasarkan sejarah keluarga nya dan kakek moyangnya yang sangat miskin, bahkan untuk membuat banjo sekalipun mereka tidak mampu, yang pada saat itu merupakan alat musik wajib dimiliki oleh masyarakat menengah ke bawah untuk hiburan.

Dibantu oleh saudara – saudara nya, Isaac menciptakan Juggernaut, denga terlebih dahulu menelusuri sejarah dan menemukan kenyataan bahwa, alat ini merupakan salah satu warisan alat musik tradisional jauh 100 tahun kebelakang di Amerika, dan kakek moyangnya adalah salah satu pionir yang menemukannya pertama kali.

Bahannya yang terbuat dari bagian bak cuci galvanis atau logam memiliki fungsi sebagai tempat suara beresonansi dari permainan pada single strings. Senar nya sendiri biasanya hanya satu atau empat bahkan lebih. Contohnya dapat didengarkan disini.

Sumber : www.oddmusic.com

Foto: www.otherpower.comhowandsometimeswhy.wordpress.comwww.oddmusic.com

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner