Zoo, Akan Kembali Bertandang ke Salah Satu Festival Bergengsi di Luar Negeri

Zoo, Akan Kembali Bertandang ke Salah Satu Festival Bergengsi di Luar Negeri


Sumber foto : Facebook Zoo (dokumentasi dari Shutterbeater)

Di 2018, tepatnya bulan Juni nanti, kelompok musik Rully Shabara itu akan menggemparkan negeri Swedia dengan musik eksperimentalnya.

Musik Indonesia memang cukup kaya. Dengan pedanan itu pula tak salah jika salah satu acara musik di negeri Swedia mengundang Zoo untuk tampil di sana pada 2018 ini. Tepatnya pada acara yang bertajuk Clandestino Festival, yang juga di tahun ini turut mengundang musisi mancanegara  seperti Seun Kuti, Mobilegirl, Swan Meat, dan Oumou Sangaré pada tanggal 7-10 Juni 2018 mendatang.

Untuk perihal terbang keluar negeri, ini bukan kali pertama bagi Zoo. Di tahun lalu, mereka sempat menjalankan tur bertajuk ‘Kelana Eropa 2017’ yang tampil di 21 acara musik di beberapa negara mulai tanggal 22 Maret – 14 April. Dan tampil di beberapa negara benua Eropa seperti Paris, Toulouse, Basel, Zurich, Brussels, Amsterdan, Rotterdam, dan masih banyak lagi. Serta perjalanan tur kemarin itu pun menjadi momen baru bagi Rully Shabara dan teman-temannya, karena Zoo merilis ulang album fenomenalnya bertajuk Prasasti dalam format piringan hitam berukuran 12 inci.

Secara konsep musikal, Zoo memang punya ciri khasnya tersendiri. Khusunya dalam memainkan corak musik eksperimental, beserta performance art di setiap penampilannya. Tak cuma itu, kepiawaian Zoo dalam mengolah musik pun cukup menarik. Seperti contohnya, sang frontman, Rully Shabara menuliskan lirik berbahasa aksara hasil ciptaannya sendiri yang diberi nama Zugrafi. Begitu pula dengan kiprahnya di mancanegara, yang telah mendapat respon positif dari berbagai media luar negeri akan penampilannya.

COMMENTS

You must be logged in to comment.

RELATED NEWS

Website ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.