Suguhan Piano Magis Dari Gardika Gigih di Single ke 3 Mocca

Suguhan Piano Magis Dari Gardika Gigih di Single ke 3 Mocca

Sumber foto : Diambil dari rilisan pers Mocca

Your Lovely Story-Telling Pop Band, Mocca mempersembahkan single ke-3 berjudul “Ketika Semua Telah Berakhir”, dari album “Lima” bersama pianis muda berbakat, Gardika Gigih.

Berangkat dari ketertarikan dan selera musik yang sama, Mocca pun mulai unjuk gigi dan menunjukkan eksistensinya di ranah  musik Indonesia. Pada tahun 2002 Mocca langsung merebut hati penggemar musik kala itu. Lahir di kancah musik indie pop Mocca juga muncul dengan warna yang berbeda, sentuhan bossanova, swing, dan jazz turut memperkaya musikalitas Mocca. Band yang digawangi oleh Arina Epiphania (vokal dan flute), Riko Prayitno (gitar), Achmad “Toma” Pratama (bass), dan Indra Massad (drum) ini terus membuktikan diri melalui karya-karyanya yang menjadi Moodbooster dan Easy-Listening.

Band yang terbentuk sejak tahun 2001 ini masih tetap eksis sampai sekarang, hingga pada perjalanannya yang menginjak usia hampir dua dekade ini, tahun 2018 Mocca merilis album kelima mereka yang diberi judul Lima. Menariknya, tidak seperti album-album Mocca sebelumnya, keseluruhan lagu dalam album Lima ini dibuat dengan lirik berbahasa Indonesia. Album ini mengikuti kesuksesan album-album sebelumnya, My Diary (2002), Friends (2005), Colours (2007), dan Home (2015).

Menguatkan isian albumnya, Mocca merilis single ke 3 dari album Lima berjudul “Ketika Semua Telah Berakhir”, yang dirilis oleh Lucky Me Music. Menariknya, single ini melibatkan pianis muda berbakat, Gardika Gigih, untuk mengisi bagian piano dalam lagu tersebut. Diperkenalka ke publik pada tanggal 9 Agustus 2019, single “Ketika Semua Telah Berakhir” merupakan lagu yang didedikasikan sang gitaris, Riko untuk sahabatnya. Dilansir dari rilisan pers yang DCDC terima, lagu ini bercerita tentang hubungan sepasang kekasih yang kandas, dan hanya menyisakan rencana-rencana masa depan yang gagal terwujud. 

Secara musik, single “Ketika Semua Telah Berakhir” dibuat dengan minimalis, dengan hanya menggunakan piano dan balutan string section pada arasnemennya. Didaulat sebagai orang yang bertanggung jawab membangun ambience menyedihkan dalam lagu ini, Mocca sudah memilih Gardika Gigih untuk memainkan bagian piano di lagu ini. Arina dan Gardika Gigih sama-sama berusaha membangun mood emosional untuk menyempurnakaan atmosfer sedih di lagu ini pada saat merekamnya. Simak lagunya melalui tautan di bawah ini.

BACA JUGA - Senandung Bersama Lantunan Lagu Mocca & Ardhito Pramono

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner