Sebuah Bentuk Responsif Lantun Orchestra Terhadap Kehidupan Jakarta

Sebuah Bentuk Responsif Lantun Orchestra Terhadap Kehidupan Jakarta


Sumber foto : Press rilis Lantun Orchestra

Dalam video klip barunya, Lantun Orchestra secara gamblang menggambarkan seperti apa jadinya jika tak mendapatkan kerja di ibukota, yang dikemas lewat sinematografi menarik.

Setelah beberapa waktu lalu merilis single “Pecinaan” beserta album penuh. Lantun Orchestra kembali merilis karya barunya. Dalam karya yang juga berkemaskan single – video klip ini, grup musik berentitas kental ala nuansa musik Betawi itu. Ternyata masih betah mengutarakan kacamata personal mereka tentang hiruk pikuk ibukota. Seperti halnya dalam karya barunya ini, tentang seorang pemuda yang mencari kerja di Jakarta.

Mencari nasib di Jakarta memang tak semudah yang dibayangkan. Serupa halnya seperti cerita yang terkandung dalam karya berjudul “Warung”. Dimulai dari kisah seorang pemuda yang diperankan oleh Udin Bhakti beranjak dari kediamannya, naik angkutan umum, mampir ke beberapa tempat berharap mendapat sebuah pekerjaan untuk menyambung hidupnya kelak alhasil diluar dugaan. Tak satupun tempat yang dilamari, menerima pemuda tersebut untuk bekerja. Hingga akhirnya ia pun merasakan depresi cukup dalam, dan mengamen jadi pilihan terakhir untuk menafkahi kehidupannya. Begitu halnya yang dideskripsikan lewat gambaran visual dari single baru Lantun Orchestra ini. Dalam proses penggarapannya, video klip ini disutradarai oleh Almanzo Konoralma yang mengambil set lokasi perumahan padat penduduk tepatnya di Prumpung Sawah, Jakarta Timur. Serta dibantu oleh peran pendukung oleh Satria Towel, semakin membuat klip ini menjadi  menarik.

Sembari alur sinematografinya diperlihatkan, audio Lantun Orchestra kian mengiringi. Dengan vokal wanita berirama, beserta ciri khas musik ala dangdut semakin mendekatkan pendengar akan kehidupan urban di Jakarta yang sangat merakyat.

Lantun Orchestra adalah sebuah kolektif musik tradisional bergaya Betawi, asal Jakarta. Dalam formasinya, band ini beranggotakan lima personil. Dianataranya adalah Ghilman Ramaputra (Gitaris),  Vincent Varano (Flutis),  Jeffry Simangunsong (Kibordis),  Haniv Jordan (Bassis) dan Budi Djembe (Gendanger). Video klip ini telah dirilis dalam format digital melalui kanal Youtube milik Lantun Orchestra. 

COMMENTS

You must be logged in to comment.

RELATED NEWS

Website ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.