Indra Menus Sajikan Kebisingan Noise Lewat Konser Solo-nya

Indra Menus Sajikan Kebisingan Noise Lewat Konser Solo-nya


Indra Menus tak hanya tampil dihadapan publik, melainkan menaruh harapan berupa wadah sebuah karya musik yang agar dapat diterima oleh khalayak yang lebih luas.

Musik, yang kerap dianggap sebagai media hiburan berbasis seni secara meluas oleh pendengarnya. Ternyata memiliki aspek lain diluar hal tersebut, seperti halnya kebisingan atau lebih dikenal dengan sebutan Noise. Berkaitan dengan hal tersebut, Indra Menus salah satu musisi Noise akan melangsungkan sebuah konsernya pada tanggal 20 Mei 2017 di Kedai Kebun Forum, Jl. Tirtodipuran no. 3 Mantrijeron Yogyakarta.

Kehadiran Noise, khususnya di negara Indonesia telah dirasakan pada era 90-2000’an silam. Pada perkembangannya, beberapa kota yang sering menggelar acara Noise dalam jalur musik bawah tanah, kerap ditemui seperti kota besar Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta. Namun, Seiring berkembangnya jaman, Noise pun mulai merambah kebeberapa daerah lainnya seperti Jawa, Sumatera, Bali dan Batam hingga didokumentasikan dalam sebuah film bertajuk “Bising: The Movie”. Kendati perencanaan konser solo akan digelar, Indra Menus a.k.a To Die beberapa waktu lalu tepatnya selama kurun waktu sebulan. Selama penelitiannya, Indra Menus telah menyusuri lima negara di Asia Tenggara (Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand dan Jepang). Penelitian yang dilakukan oleh pemilik label Doggyhouse Records berbasis di Yogyakarta tersebut, juga menuai dukungan besar dari Fellowship dari Asia Center dan Japan Foundation berupa bekal selama penelitiannya.

Agenda konser solo yang akan digelar, Indra Menus nantinya juga akan mempresentasikan sebuah penilitannya bersama Kenali Rangkai Pakai, sebagai produsen D.I.Y Syntheseizer dari Yogyakarta akan dimulai pada pukul 19.00-20.00 Wib. Serta Pengorganisasian yang dilakukan oleh tim JNB (Jogja Noise Bombing) ini nantinya juga akan Mahamboro (saxophone) dan Jandon Banyu (beatbox) sebagai kolaborator akan dihelatkan pada pukul 20.30-21.30 Wib.

COMMENTS

You must be logged in to comment.

RELATED NEWS

Website ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.