D’Ark Legal Society Menuai Sukses dan Tanggapan Positif di Kanada

D’Ark Legal Society Menuai Sukses dan Tanggapan Positif di Kanada


Kedua konser D'Ark Legal Society di Quebec City, Canada juga mendapatkan antusiasme dari skena musik dan komunitas musik di Quebec City.

Riff-riff gitar kencang bersahutan dengan ketukan drum yang menghentak, aksi panggung yang agresif, serta pemiihan diksi lirik yang dekat dengan keseharian dalam lagunya, kiranya cukup untuk menasbihkan unit kreatif musik bernama D’Ark Legal Society (D.L.S) ini sebagai the next big thing di scene musik lokal Indonesia. Setelah sebelumnya menjadi juara dua di ajang Planetrox Competition (Jakarta/2015), daftar prestasi mereka bertambah dengan tembusnya musik mancanegara, di mana D.L.S berhasil tampil di Kanada. Pada 8-9 September 2017 lalu, D.L.S melaksanakan tur konser Envol et Macadam Festival 2017 di Quebec City, Kanada. Mereka tampil sebanyak dua kali dan menuai tanggapan positif dari penonton.


Dokumentasi Envol et Macadam (Foto milik D'Ark Legal Society)

Tur ini dijalani selama dua hari, dan tempat pertama yang mereka singgahi adalah L’Anti Bar and Spectacles. Di sana, D.L.S berbagi panggung dengan dua band metal asal Quebec City, yaitu Feels Like Home dan Behind The Revolver. Di panggung ini, untuk pertama kalinya D.L.S memperdengarkan lagu andalannya yang diambil dari EP terbaru Simulacra, yaitu “Calvaria” dan “Simulacra”. Lewat empat lagu andalan mereka, yakni “Schadenfreude”, "Calvaria", “Simulacra”, dan “Beyond the Doors of Death”, D.L.S. sukses memanaskan area L’Anti Bar and Spectacles yang pada malam itu dihadiri lebih kurang 200 penonton.


Day 1 - L'Anti Bar and Spectacles (Foto milik D'Ark Legal Society)

Di hari keduanya, bertempat di Le Scanner, D.L.S tampil bersama dengan dua band lokal Quebec City, yaitu A Life Forsaken dan Boundaries. Saat itu, D.L.S membawakan lagu yang diambil dari EP terbaru mereka, yaitu “Disintegrated”. Menurut rilis pers yang DCDC terima, di hari kedua ini, D.L.S memainkan 4 lagu yaitu, "Beyond the Doors of Death", "Disintegrated", "Moment of Destruction" dan "Darah", yang lagi-lagi sukses mereka bawakan di hadapan ratusan orang.


Day 2 - Le Scanner (Foto milik D'Ark Legal Society)

Jay Manek, pemilik Exo Shop, sebuah toko skateboard sekaligus clothing line ternama asal Quebec City, yang juga menjadi salah satu sponsor Envol et Macadam menuturkan bahwa D.L.S itu sangat original, dan sound mereka unik. Jay mengaku belum pernah mendengarkan band dengan sound seperti yang D.L.S mainkan.

Kedua konser D.L.S. di Quebec City Canada juga mendapatkan antusiasme dari skena musik dan komunitas musik di Quebec City. Direktur Envol et Macadam, Simon Gaudry mengatakan, penonton sangat antusias terhadap penampilan D.L.S., karena jenis musik yang dimainkan sangat populer di skena musik Quebec City. Tur konser D.L.S. ini bisa dikatakan sukses, karena D.L.S. berhasil membawa musik mereka ke pasar yang baru, dan diterima dengan baik oleh masyarakat, khususnya penggemar musik di Kanada.

Credit Photo: PJ Panji

COMMENTS

  • Darklegalsociety

    Darklegalsociety

    22 Sep 2017
    Terima kasih banyak tim DCDC !!
You must be logged in to comment.

RELATED NEWS

Website ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.