Kejutan Baru dari Indische Party di Oktober Ini!

Kejutan Baru dari Indische Party di Oktober Ini!


Bulan ini, Indische Party akan bertolak ke luar negeri! Apa yang akan mereka sajikan dan kemana saja mereka akan tampil?

Setelah sukses merilis album Analog beberapa waktu lalu, Indische Party kembali memberi kabar terbaru. Mereka akan bertolak ke luar negeri pada bulan Oktober 2017. Persinggahan Indische Party, khususnya di Benua Eropa pada awalnya merupakan respon dari sebuah undangan. Indische Party mendapat undangan dari Europalia Arts Festival, sebuah festival seni internasional dua tahunan yang digelar di Belgia dan beberapa negara sekitarnya.

Perjalanan tur yang diberi tajuk "Analog Tour 2017" ini akan menampilkan beberapa kejutan dari Indische Party yang akan meramaikan panggung di beberapa negara, seperti kehadiran beberapa tokoh untuk berkolaborasi. Nama yang akan turut meramaikan tur ini adalah David Tarigan. Pria asal Jakarta ini merupakan sosok penting dalam perkembangan musik independen Indonesia. Disebutkan dalam siaran pers, David Tarigan akan membawakan beberapa lagu Indonesia lewat piringan hitam dan "Flower Girls". Selain itu, penabuh drum wanita Indische Party yaitu Tika Pramesti akan berkolaborasi dengan tiga musisi wanita lainnya sebagai tribute atas karya musik Dara Puspita.

BACA JUGA - Menguak Proses Rekaman Analog Indische Party

Perjalanan kuartet 60’s revival asal Jakarta ini akan dimulai dari Malaysia, tepatnya pada tanggal 13 Oktober 2017 yang berlokasi di Petaling Jaya ATAS. Perjalanan dilanjutkan ke London, tepatnya di Rich Mix Cultural Foundation. Titik terakhir akan dihelat di tanggal 21 Oktober 2017, tepatnya di Les Brigittines, Brussels, Belgia. Ini merupakan perjalanan kedua bagi si pemilik lagu “Serigala". Mereka pernah merekam materi di Abbey Road Studio, London, dan akhirnya bermuara pada mini album On Vacation (2016). Inilah kedua kalinya mereka menginjakkan kaki di London untuk tujuan yang berbeda. Lewat siaran persnya, Indische Party menyatakan bahwa gelaran tur ini sebenarnya telah direncanakan sejak tahun lalu selepas Analog dirilis, tapi baru terlaksana di tahun ini.

Tentang Indische Party, grup musik ini merupakan jebolan dari kampus Institut Kesenian Jakarta. Band ini diisi dengan formasi Japs Shadiq (vokal), Jacobus Dimas (bass), Kubil Idris (gitar), dan Tika Pramesti (drum). Mereka telah merilis beberapa karya musik sebelum album Analog (2016), seperti diantaranya album penuh perdana Indische Party (2013), dan mini album On Vacation (2016).

Foto: Dokumentasi pribadi Indische Party, diambil dari rilisan pers.

COMMENTS

You must be logged in to comment.

RELATED NEWS

Website ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.